28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Saat Syech Fadhil Belanja Bersama Hafidz dan Yatim Piatu

BIREUEN | ACEH INFO– Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, turut hadir menyemarakan kegiatan Berasa atau Berbahagia Bersama Santri di Suzuya Mall, Kabupaten Bireuen, Minggu 10 April 2023.

Kegiatan Berasa dilaksanakan serentak di 20 kabupaten kota pada Minggu 10 April 2023. Sedangkan di Aceh, kegiatan tersebut berlangsung di Kabupaten Bireuen.

Dimana, dalam kegiatan Berasa di Bireuen, sebanyak 23 santri dari berbagai desa, diajak belanja baju baru kemudian ditutup dengan buka puasa bersama.

Sebanyak 23 santri yang ikut Berasa di Bireuen, terdiri dari para hafidz Alquran serta yatim piatu.

Mereka diajak berbelanja baju di Suzuya Mall Bireuen untuk persiapan menyambut lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Mereka berada di Suzuya Mall sejak pukul 12.00 WIB untuk belanja baju baru dengan didampingi wali masing-masing. Masing-masing dialokasikan anggaran sebesar 450 ribu perorang untuk berbelanja bebas tapi bermanfaat.

Berasa di Bireuen disponsori oleh Rumoh Quran Khadijah dan Sahara Bireuen. Kemudian juga ada beberapa donatur lainnya dari luar Aceh.

“Saya mengapresiasi Rumoh Quran Khadijah dan SAHARA (Sahabat Rakyat Aceh) Bireuen yang menggelar menggelar Berasa. Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung pada tahun-tahun depan,” ujar Syech Fadhil.

“Kegiatan seperti ini jarang ada di Aceh. Penting bagi kita untuk membuat yatim piatu dan santri tersenyum dalam menyambut Idul Fitri,” kata dia lagi.

Sementara itu, pimpinan Rumoh Quran Khadijah, Teungku Helmi A Gani, mengatakan inti dari kegiatan Berasa adalah berbagi dengan santri, terutama hafidz quran dan yatim piatu.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan minimal 3 bulan sekali kedepannya,” ujar Ustadzah Ana dari Rumoh Quran Khadijah.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS