30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Safaruddin Pimpin Pengprov PBSI Aceh, Siapkan Dana Mialaran Rupiah Tiap Tahunnya

ACEH INFO | BANDA ACEH – Safaruddin, secara aklamasi terpilih Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh periode 2022-2026.

Amanah baru yang diemban wakil ketua DPR Aceh itu disahkan melalui musyawarah provinsi (musprov) PBSI Aceh, yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (15/1/2022).

Safaruddin dalam sambutan perdananya berjanji akan ‘memasyarakatkan’ atau menjadikan olahraga bulutangkis sebagai gaya hidup di Aceh.

“Bulu tangkis ini bukan hanya untuk mengejar prestasi, tapi bulu tangkis ini harus menjadi passion atau gaya hidup baru. Makanya kita libatkan banyak anak muda dalam kepengurusan,” kata Safaruddin.

Berbicara prestasi, selain pembinaan Safaruddin menyebut atlet juga dibutuhkan dukungan fasilitas yang memadai.

“Saya sudah diskusi dengan Dispora Aceh, saya sedang menyiapkan anggaran setiap tahun 5 miliar melalui pokir saya untuk membangun fasilitas atlet,” katanya yang diamini pengurus cabang.

Safaruddin Pimpin Pengprov Pbsi Aceh, Siapkan Dana Mialaran Rupiah Tiap Tahunnya
Safaruddin, secara aklamasi terpilih ketua pengurus provinsi (pengprov) persatuan bulutangkis seluruh indonesia (pbsi) aceh periode 2022-2026. Foto panita musprov pbsi aceh

Safaruddin mengungkapkan bahwa Aceh tertinggal dari provinsi lainnya terkait infrastruktur olahraga bulu tangkis.

“Ini menjadi tantangan bagi saya untuk mewujudkan mimpi itu. Bagi saya, prinsip dasar dalam PBSI ini membangun nilai kebersamaan. Provinsi harus bersinergi dengan kabupaten. Organisasi ini harus menjadi wadah silaturahmi,” pesannya.

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS