26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Sahabat Kuliner Aceh Gelar Gathering Sleep Under The Stars di Bogor

BOGOR | ACEH INFO – Komunitas Sahabat Kuliner Aceh (SKA) menggelar Gathering Sleep Under the Stars untuk memperkenalkan kuliner Aceh kepada publik nasional pada Sabtu-Minggu (4-5 Maret 2023).

Gathering digelar di Cimon Urban Camp, lokasi wisata dengan konsep glamour camping (glamping) di perbukitan Citamiang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Sejumlah warga sekitar diundang mencicipi kuliner khas Aceh seperti kuah beulangong, ayam tangkap, keumamah, hingga kue timphan.

Sejumlah tokoh Aceh di Jakarta turut hadir sebagai bentuk komitmen dan kecintaannya kepada masakan khas kampung halaman.

Mereka diantaranya pakar Hukum Adat Universitas Syiah Kuala Dr Adli Abdullah, Ketua Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, Mantan Direktur Badan Pertanahan Nasional, CEO Amazing & Resort Group Teuku Munawarsyah, Pengacara J Kamal Farza, pengusaha Rusli Ishak, Teuku Nasser Husni, Amradi Amir, T Safriza Sofyan, penyair Mustafa Ismail dan banyak lagi.

Sleep under the stars adalah konsep Sahabat Kuliner Aceh untuk mempromosikan kuliner dengan tetap bisa menikmati keindahan alam raya bahkan di malam hari.

“Bahan untuk membuat kuliner Aceh semuanya bersumber dari alam, rempah, gak ada campuran bahan kimiawi. Sangat layak alam kita muliakan, bersahabat dengannya,” kata Dr Taufiqul Hadi.

Taufiqul Hadi menambahkan, masakan khas Aceh yang kental dengan rempah-rempah merupakan warisan berharga dari indatu dan harus diperkenalkan kepada publik nasional sebagai bagian dari diplomasi kuliner.

“Kuliner Aceh kita perkenalkan lebih luas kepada publik nasional dengan nuansa kegembiraan, sembari menikmati alam di bawah cahaya bintang-bintang” tambah J Kamal Farza.

Cimon Urban Camp Bogor dipilih sebagai lokasi acara karena telah menjadi salah satu tujuan berlibur favorit bagi warga Jakarta dan kota lainnya. Tak heran, Cimon Camp ini selalu ramai apalagi kalau weekend dan musim liburan sebagai tempat staycation bagi travelers yang ingin tidur bersama alam dan bintang-bintang.

Salah seorang pengunjung yang ikut menikmati kuah beulangong dan ayam tangkap, Putra, mengatakan cita rasa masakan Aceh sangat khas dan unik.

“Bumbunya berani banget dan terasa di lidah. Kental sekali dengan rasa rempah-rempah. Enak banget,” kata Putra.

“Wajib masuk sebagai salah satu kuliner unggulan nusantara,” tambah Dimas, pengunjung lainnya.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI