28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sahuti Harapan Masyarakat, IAIN Langsa Buka Prodi Profesi Guru Keagamaan

LANGSA | ACEH INFO – Tahun 2024 ini, IAIN Langsa kembali membuka prodi baru, Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Prodi ini lahir sebagai harapan masyarakat Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur untuk mempersiapkan diri menjadi guru prosesional dan dua prodi lain yaitu BKPI dan Jurnalistik

Rektor IAIN Langsa, Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, mengatakan, dengan Prodi baru membuka kesempatan kepada putra putri Kota Langsa dan Aceh bahkan Indonesia untuk bisa menjadi guru profesional melalui IAIN Langsa.

“Tiga prodi baru tersebut sudah terdaftar, diharapkan masyarakat Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur untuk mempersiapkan diri menjadi guru prosesional, guru bimbingan konseling dan menjadi jurnalistik,” ujarnyam

Rektor IAIN Langsa juga menjelaskan bahwa, lulusan Jurnalistik diupayakan cakap dan mahir, serta bisa bekerja sebagai jurnalis atau wartawan di ranah lokal, nasional maupun internasional.

Begitu juga dengan lulusan program PPG Prajabatan akan mendapatkan sertifikat pendidik yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi guru profesional. Sedangkan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) akan menghasilkan calon guru BK, asisten konsultan, peneliti, dan entrepreneur BK.

“Khusus untuk Prodi BKPI ini sudah berjalan satu semester,” katanya.

Rektor juga mengatakan besar harapan dengan adanya tiga prodi ini, dapat menampung cikal bakal profesi yang dibutuhkan dalam masyarakat untuk menghadapi perkembangan zaman.

“Dalam rangka melakukan transformasi menuju ke UIN, kini IAIN Langsa telah memiliki 27 prodi,” terang Rektor lagi.

Rektor juga bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qoumas, Dirjen Pendidikan Islam Prof H Muhammad Ali Ramdhani dan Direktur PTKN Prof Zainul.

“Terima kasih kepada Menteri Agama yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dengan turunnya izin PPG pada tahun ini, IAIN Langsa dapat menyelenggarakan pendidikan profesi guru eegamaan pada tingkat sarjana,” harapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS