29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sambut Ramadan 1444 H, Himpunan Mahasiswa Sipil USK Gelar Pangan Murah

BANDA ACEH | ACEH INFO – Menyambut bulan suci Ramadan 144 H, Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala(HMS FT USK) bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh dan Kanwil Perum Bulog Aceh menggelar pangan murah.

Pada kegiatan itu, panitia mempersiapkan 510 paket bahan panganyang terdiri beras premium 5 kilogram, telur 1 papan, minyak goreng 2 kilogram dan gula pasir 2 kilogram dengan total harga Rp 139 ribu, yang diperuntukkan bagi pegawai fakuktas teknik dan masyarakat sekitar kampus.

Plt Kadis Pangan Aceh, Surya Rayendra, menyampaikan bahwa Gelar Pangan Murah (GPM) seperti ini menjadi salah satu agenda Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan dalam upaya menekan inflasi di Aceh.

Menurutnya, Aceh belum tergolong daerah produsen pangan, dimana pasokan pangan pokok (sembako) di Aceh masih sangat tergantung dari luar terutama Sumatera Utara. Program-program stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi Aceh seperti ini juga dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh.

Dekan Fakultas Teknik USK, Alfiansyah Yulianur BC, menyambut baik kegiatan sipil peduli yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik USK.

Kegiatan pengabdian masyarakat dari Kampus USK dan Fakultas Teknik seperti ini akan terus dilakukan. Selain menggelar pangan murah, besok, Kamis 16 Maret 2023, akan digelar kegiatan donor darah dalam rangka pembukaan Unit Pelayanan Kesehatan di Fakultas Teknik USK.

Lanjutnya, gelar pangan murah ini merupakan salah satu kegiatan mendekatkan kampus kepada masyarakat sekitar, di samping memberikan pengalaman bagi mahasiswa bagaimana bersilaturahmi dan menghadapi masyarakat, sehingga kelak menjadi lulusan yang berwawasan luas.

Ketua Pelaksana Sipil Peduli dari HMS – FT USK, Muhammad Fawwazul,
memastikan bahwa 510 paket yang telah dipersiapkan akan didistribusikan secara merata kepada semua pihak yang berhadir ke lokasi sesuai dengan ketersediaannya.

Ia berharap, masyarakat calon pembeli diharapkan datang ke lokasi lebih awal untuk mengambil kupon dan kemudian mengantri menungguk giliran dipanggil sesuai nomor antriannya.

Selain pangan murah, juga digelar bazar murah makanan, minuman, pakaian yang dilakukan oleh Dharma Wanita Fàkultas Teknik USK.

“Peserta bazar berasal dari dalam dan luar kampus fakultas teknik. Dimana salah satunya adalah stand kopi gratis dari alumni (IKAFT),” tambah Wadek III Fakultas Teknik, Farid Maulana.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS