29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Satpol PP Amankan Petasan Berdaya Ledak Tinggi di Meulaboh

MEULABOH | ACEH INFO – Satuan Polisi Pamong Praja mengamankan petasan dari sejumlah pedagang di Meulaboh. Petasan yang diamankan yaitu dengan daya ledak tinggi sehingga dapat menganggu kenyamanan beribadah masyarakat dalam bulan suci ramadhan.

“Petasan yang diamankan ini memiliki daya ledak dengan suara yang besar, sehingga meresahkan masyarakat yang beribadah di bulan suci Ramadhan,” kata Kepala Dinas Satpol PP WH dan Linmas Aceh Barat, Azim, melalui Sekretaris Dinas Dodi Bima Saputra SSTP MSi di Meulaboh, Kamis, 14 April 2022.

Menurutnya, petasan ini ditemukan dan diamankan ketika petugas sedang melaksanakan patroli rutin ke sejumlah lokasi di Meulaboh.

Di samping itu, petugas juga memeriksa petasan yang dijual di kawasan kota Meulaboh dan mempunyai daya ledak dengan suara keras serta mempunyai resiko cedera yang tinggi.

Dalam kegiatan rutin ini selain mengamankan sejumlah petasan, petugas Satpol PP turut mengimbau dan memberi nasehat kepada para pedagang agar tidak lagi menjual produk petasan yang sudah diamankan tersebut.

“Sejauh ini kita masih melakukan pembinaan pedagang, agar tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama,” katanya.

Meskipun demikian, selama bulan suci Ramadhan 1443 H ini petugas akan terus menertibkan pedagang nakal yang tetap berjualan petasan dengan daya ledak tinggi.

“Petugas juga akan terus melakukan razia guna menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah,” ujar Dodi Bima Saputra.[]

WARTAWAN: TEUKU AGUS MUHARRIS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI