27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Satpol PP dan WH Aceh Tangkap Siswa dan ASN di Banda Aceh, Delapan ASN Diamankan 

BANDA ACEH I ACEH INFO – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh, menggelar razia dan menangkap para siswa dan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bolos saat jam sekolah dan jam dinas, di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Senin (31/12022).

Kasat Pol PP dan WH Aceh, Jalaluddin, SH MM, melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat, Azmanto, SE MM kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut adalah razia rutin dalam rangka instruksi Gubernur Aceh kepada Satpol PP dan WH Aceh guna melakukan penertiban ASN saat jam kerja .

“Ini merupakan razia rutin untuk Instruksi Gubernur Aceh kepada Satpol PP dan WH Aceh untuk melakukan penertiban ASN saat jam kerja yang berada di warkop dan siswa yang bolos sekolah,” ujar Azmanto.

Lebih lanjut terangnya, dalam razia kali ini 8 orang ASN diamankan di Warung kopi yang terdiri dari 6 orang, dari Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), serta 1 orang dari ASN Pemko Banda Aceh, dan 1 orang ASN Kabupaten Aceh Besar.

Kepada para ASN yang ditangkap oleh Tim Satpol PP dan WH Aceh saat berada di warung kopi seputaran Kota Banda Aceh tersebut langsung diberikan pembinaa ditempat.

Dikatakan Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP dan WH Aceh itu, tidak hanya sampai disitu, ASN yang telah terjaring razia tersebut akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani, kemudian juga akan disampaikan kepada pimpinan masing-masing dinas untuk dibina.

Razia rutin terhadap ASN dan siswa yang bolos sekolah, akan terus dilakukan oleh Satpol PP dan WH Aceh. Kapada para ASN dan siswa supaya tidak di warkop atau di jalan saat jam dinas atau sekolah, kecuali ada keperluan yang mendesak dengan menunjukkan surat keterangan dari atasan atau sekolah.

Satpol Pp Dan Wh Aceh Tangkap Siswa Dan Asn Di Banda Aceh, Delapan Asn Diamankan 
satpol pp dan wh aceh razia asn di warkop. foto ist

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS