27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sayonara Persiraja, Kita Harus ke Liga 2

JAKARTA| ACEH INFO – Persiraja Banda Aceh dipastikan terdegradasi di Liga 1 musim ini. Tim lantak laju harus mengucapkan sayonara dari ajang bergengsi itu.

Kepastian terdepaknya Persiraja Banda Aceh setidaknya terlihat dari hasil pertandingan Barito Putera vs Madura United yang bermain imbang 3-3, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali malam ini (9/3).

Tak ada pemenang dalam drama 6 gol hasil seri atau kemenangan untuk Barito Putera, otomatis mengirim Persiraja ke Liga 2 di musim depan. Laskar Rencong berada sebagai juru kunci klasmen atau diperingkat ke-18 dengan hanya mengoleksi 13 poin.

Dengan lima laga tersisa, Persiraja maksimal hanya meraup 28 poin jika menyapu bersih semua pertandingan. Hasil seri untuk Barito Putera juga sudah cukup mengirim Persiraja ke Liga 2 musim depan, karena klasemen akhir Liga 1 menganut sistem head to head.

Barito Putera menang 4-1 dan imbang 1-1 dalam dua pertemuannya lawan Persiraja Banda Aceh musim ini. Sehingga Laskar Antasari unggul head to head.

Persiraja sebenarnya sudah berbenah sejak di awal putaran kedua Liga 1. Mereka mendatangkan Sergio Alexandre, pelatih yang berpengalaman menangani beberapa klub di Asia.

Sergio menggantikan posisi Hendri Susilo, pelatih yang membawa Persiraja promosi ke Liga 1. Namun perjalanan Hendri bersama Persiraja hanya sampai Oktober 2021.

Selain pelatih baru, Persiraja juga mendatangkan pemain baru Bruno Dybal dan Assnur Rizal. Sebelumnya Assnur Rizal berhasil membawa Persis Solo juara Liga 2.

Tiga pemain lainnya adalah penyerang Arya Gerryan Senyiur Lawolo, pemain belakang Andika Kurniawan, dan bek kiri Rendy Saputra. Namun perubahan itu belum bisa mengangkat permainan Persiraja di putaran kedua Liga 1. Sayonara Persiraja… []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS