30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sebagian Warga Bireuen Masih Shalat Terawih Malam Ini

BIREUEN I ACEH INFO – Mayoritas masyarakat Kabupaten Bireuen, telah mengumandangkan takbiran di masjid dan meunasah-meunasah, Minggu (1/4/2022) malam.

Selain kumandang takbiran di Masjid dan Meunasah-Meunasah di desa-desa, pawai takbiran juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, dengan keliling Kota Bireuen.

Pawai takbiran itu pertanda bahwa Hari Raya Idul Fitri 1443 H, akan berlangsung pada Senin (2/5/2022).

Namun, sebagian masyarakat di Bireuen, khususnya wilayah Kecamatan Jeumpa, malam ini Minggu (1/5/2022), masih melaksanakan shalat terawih.

Ini juga pertanda besok Senin (2/5/2022), sebagian masyarakat di Kabupaten Bireuen masih melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 H.

Meskipun masih ada beberapa perbedaan pendapat antara warga yang masih melaksanakan shalat terawih dan yang sudah mengumandangkan takbiran, namun tidak berpengaruh dalam masyarakat.

Suasana keakraban antar warga masih sangat baik. Masyarakat saling menghargai antara sesama, meskipun ada beberapa perbedaan pendapat terutama terkait pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Bireuen.

Bahkan ada beberapa desa di Kecamatan Jeumpa Bireuen, ikut mengumumkan di meunasah-meunasah lewat pengeras suara, bahwa besok masih melaksanakan ibadah puasa.

Namun ada juga sebagian masyarakat yang melaksanakan shalat tasbih di masjid and Meunasah.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS