27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sejumlah Kajari di Aceh Dimutasi

BANDA ACEH | ACEH INFO – Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin, melakukan mutasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan pejabat lainnya, termasuk Provinsi Aceh.

Mutasi di lingkungan Korps Adhiyaksa itu berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-498/C/10/2023, tanggal 9 Oktober 2023, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Negeri Indonesia.

Berikut Kepala Kejaksaan Negeri di Aceh yang dimutasi adalah Diah Ayu Hartati Listiyarini Iswara Akbari sebelumnya menjabat Kajari Utara kini menjadi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

Untuk jabatan Kajari Aceh Utara digantikan oleh Teuku Muzafar dari Inspektur Muda III pada Inspektorat Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

Kajari Langsa, Viva Hari Rustama, dimutasi menjadi Inspektur Muda Intelijen, Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat II Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung di Jakarta

Sementara jabatan Kajari Langsa digantikan oleh Efrianto yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

Kajari Nagan Raya Sukamakmue, Muib, dimutasi menjadi Kajari Pemalang. Untuk penggantinya adalah Djaka Bagus Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Pekan Baru.

Kajari Pidie Jaya Meureudu, Oktario Hartawan Achmad dimutasi menjadi Kajari Madiun di Mejayan. Jabatan Oktario diisi oleh Hedi Muchwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Kejati Sumatera Selatan.

Kajari Bener Meriah, Agus Surito dimutasi menjadi Asisten Pengawasan pada Kejati Sulawesi Tengah, Palu. Sementara ia digantikan oleh Achmad Hariyanto Mayangkoro yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Nusa Tenggara Timur, Kupang.

Sedangkan, Plt Kajari Banda Aceh, Mukhzan digantikan oleh Irwansyah, yang sebelumnya menjabat Kepala Sundirektorat Peredaran Barang Cetakan dan Media Komunikasi pada Direktorat Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Selanjutnya, untuk pejabat lainnya yakni Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Aceh, Hetty Cahyanigrum dimutasi menjadi Kajari Landak.

Untuk penggantinya, Jaksa Agung menunjuk Ibsaini sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum pada Kejati Aceh.

Dahni sebagai Kepala Seksi Tata Usaha pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Aceh menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Kepualuan Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis, ketika dikonfirmasi acehinfo.id, terkait mutasi itu, mengatakan, infonya seperti itu,” jawabnya singkat.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS