27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sejumlah Kapolres di Aceh Kena Mutasi

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi 200 perwira tinggi dan menengah pada 24 Januari 2022. Dari ratusan Pati dan Pamen Polri yang kena mutasi, enam diantaranya adalah Kapolres di Aceh.

Mutasi ratusan Pati dan Pamen itu tertuang dalam tiga surat telegram bernomor ST/164/I/KEP./2022; ST/165/I/KEP./2022; dan ST/166/I/KEP.2022. Surat ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Wahyu Widada.

“Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka binkar, tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa, 25 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun acehinfo.id menyebutkan, salah satu Kapolres di Aceh yang kena mutasi adalah AKBP Riki Kurniawan, SIK., MH. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Besar yang kemudian dipromosi menjadi Wadirresnarkoba Polda Aceh.

Jabatan yang ditinggal AKBP Riki Kurniawan dipercayakan kepada AKBP Carlie Syahputra Bustamam, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gayo Lues. Jabatan yang ditinggalkan AKBP Carlie kemudian diberikan kepada AKBP Efrianza, SIK yang merupakan Perwira Menengah (Pamen) di Polda Aceh.

Dalam surat telegram itu, Kapolri juga menggeser jabatan Kapolres Subulussalam dari AKBP Qori Wicaksono, SIK kepada AKBP Muhammad Yanis, SIK.

Selanjutnya AKBP Herlan Amir yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Jaya dipromosi menjadi Kabagrenprogar Polda Aceh. Jabatan yang ditinggalkan Herlan diisi oleh AKBP Yudi Wiyono, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus.

Selain itu, Kapolri juga merotasi sejumlah Kapolres dan perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) lain di seluruh Indonesia.

Misalnya, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin dimutasikan sebagai Kapolres Boyolali. Ia akan digantikan oleh AKBP Yolanda Evalyn Sebayang yang sebelumnya merupakan Pamen Polda Jateng. Lalu, AKBP Nuryono yang sebelumnya menjabat Kapolres Lubuk Linggau dirotasi sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu.

Kemudian, Kapolres Denpasar saat ini akan dijabat oleh AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Selain itu, Kapolres Ciamis akan dijabat oleh AKBP Tony Prasetyo.

Kapolri juga menunjuk Kombes Sigit Dany Setiyono sebagai Kapolresta Bandara Soekarno Hatta. Ia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Kapolres Sumba Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Handrio Wicaksono juga digantikan oleh AKBP Fajar Widyadharma. Ia sebelumnya merupakan Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda NTT. Selain itu, Kapolri juga merotasi Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto sebagai Kabagada Rolog Polda NTT. Ia akan digantikan oleh AKBP I Ketut Widiarta.

Lalu, Kapolres Sorong Kota yang dijabat AKBP Ary Nyoto Setiawan akan diganti oleh AKBP Johanes Kindangen. Ary akan menjabat sebagai Wadansatbrimob Polda Papua Barat.

Masih dalam telegram itu, Kapolri juga menunjuk Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengisi jabatan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri yang telah kosong usai ditinggal Brigjen Ahmad Ramadhan. Gatot sendiri akan digantikan oleh Kombes Dirmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS