29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Selama Bulan Puasa Personil Polres Lhokseumawe Jaga Masjid dan Meunasah, Ini Tujuannya 

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Sejumlah personil dari jajaran Polres Lhokseumawe, berjaga-jaga di sejumlah masjid dan meunasah yang tersebar di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Penjagaan tersebut dilakukan polisi dari Polres Lhokseumawe itu, saat ribuan umat muslim melaksanakan shalat tarawih pertama dibulan Ramadan 1443 H, Sabtu (2/4/2022) malam.

Pantauan Acehinfo.id di beberapa masjid dan meunasah, kondisi itu tidak terjadi biasanya, namun kali ini jamaah yang melaksanakan ibadah shalat insya dan tarawih mendapat pengaman dari Polres Lhokseumawe.

Pengamanan itu dilakukan saat pelaksanaan shalat isya dan tarawih di masjid-masjid dan meunasah atau surau-surau yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para jamaah dan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di malam hari pada bulan Ramadhan.

“Pengaman tersebut untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang membawa sepeda motor, mobil dan kendaraan lainnya saat melaksanakan shalat isya dan tarawih di masjid dan meunasah, hal ini untuk mencegah aksi curanmor, ” terangnya.

Dikatakan Salman, pengamanan yang dilakukan pihaknya juga akan dilakukan sampai akhir Ramadhan nanti. “Pengamanan ini akan terus berlanjut sampai akhir Ramadan nanti,” ungkapnya.

Kapolres Lhokseumawe menghimbau agar seluruh masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Personel juga mengimbau kepada para jamaah supaya selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, dan menjaga ketentraman dalam masyarakat,” pintanya.

PENULIS : MAULIDI ALFATA 

Kontributor :Maulidi Alfata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI