27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Selama Dua Pekan Tidak Ada Positif Covid-19 di Aceh

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Dalam dua pekan terakhir, tidak ada yang ditemukan positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Aceh, bahkan minat masyarakat dalam melakukan vaksinasi mulai tinggi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, Iman Murahman mengatakan, meskipun tingginya mobilitas masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri 2022, juga tidak ada yang ditemukan positif Covid-19.

“Alhamdulillah untuk Covid-19 sudah mulai turun, dalam dua pekan ini tidak ada ditemukan yang terpapar virus itu,” ujar Iman ketika dihubungi melalui telepon seluler, Selasa, 17 Mei 2022.

Iman menambahkan, begitu juga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan yang dirawat di rumah sakit, semuanya sudah selesai dan tidak ada lagi kasus yang ditemukan, meskipun demikian harus tetap selalu waspada.

Saat sekarang ini minat masyarakat Aceh untuk melakukan vaksinasi mulai tinggi, untuk vaksin dosis kedua maka sudah mencapai 70 persen, untuk vaksin dosis ketiga baru mencapai 20 persen lebih.

“Mungkin karena minat vaksin yang tinggi sehingga kasus Covid-19 ini mulai turun di Aceh, untuk vaksin dosis ketiga baru mencapai 20 persen lebih, ini biasanya dilakukan oleh warga yang melakukan perjalanan, apalagi sekarang sudah dibuka untuk ke Malaysia,” tutur Iman.

Sebagaimana diketahui, kasus pertama paparan Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Aceh ditemukan di Kota Lhokseumawe pada 16 Maret 2020 lalu.

Kala itu warga Kota Lhokseumawe yang terpapar virus tersebut meninggal dunia dan sempat di rujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS