28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Selama Ramadan, Volume Sampah di Langsa Meningkat

LANGSA | ACEH INFO – Selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, volume sampah di Kota Langsa mengalami peningkatan 3 persen bila dibandingkan hari biasa.

“Hari biasa sekitar 94,44 ton perhari. Tetapi, kini selama bulan Ramadan naik 3 persen,” sebut Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, Muhammad Jamil, kepada acehinfo.id, Rabu, 12 April 2023.

Jamil menyebutkan, selama bulan Ramadan 1444 H volume sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mencapai sekitar 97,3 ton per hari.

Menurutnya, peningkatan volume sampah tersebut disebabkan karena banyak munculnya para pedagang musiman yang berjualan jajanan berbuka puasa di seputaran Kota Langsa.

Jamil memprediksikan, volume sampah di Kota Langsa semakin meningkat saat memasuki akhir-akhir Ramadan. Karena pada akhir puasa akan bertambah ramai muncul pedagang musiman.

“Biasa puncaknya di malam Idul Fitri dan untuk mengantisipasi menumpuknya sampah-sampah pada malam lebaran, maka kita persiapkan petugas untuk bekerja lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jamil mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan, menjaga sampah hasil pemakaian sendiri dan membuangnya sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sehingga, bisa diangkut oleh petugas kebersihan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS