28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Sembilan Kandidat Ketua Umum Siap Berkompetisi di Mubeslub IKA USK

BANDA ACEH |ACEH INFO —  Sebanyak 9 kandidat ketua umum siap berkompetisi pada Musyawarah besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) yang akan digelar Jumat, 9 Februari 2024 di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Banda Aceh.

Wakil Ketua Panitia Mubeslub Aziz Hamzah mengungkapkan, dari 12 IKA Fakultas di lingkungan USK, 9 IKA Fakultas sudah mendaftarkan dan mengirimkan perwakilannya baik sebagai peserta maupun sebagai peninjau.

“Mubeslub ini dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan amanat  PP No. 38 tahun 2022 terkait perubahan atau peningkatan status Universitas Syiah Kuala menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang telah diimplementasikan sejak 2023 yang lalu. 9 IKA fakultas sudah mengirim dan merekomendasikan alumni terbaiknya sebagai kandidat calon ketua umum dan akan bertarung pada kontestasi diforum Mubeslub,” jelas Aziz Hamzah, Kamis, 8 Februari 2024.

Baca Juga: Enam Kandidat Ketua Umum Mendaftar Jelang Mubeslub IKA USK

Aziz Hamzah menyakini semua IKA fakultas juga akan mengambil peran baik secara langsung atau tidak langsung. Dari 12 IKA Fakultas sekitar 9 sudah lengkap dan 3 diperkirakan segera menyusul.

“Kita sangat memahami mungkin karena berbagai faktor terkait kesiapan dokumen dan administrasi serta koordinasi internal IKA Fakultas panitia masih menunggu konfirmasinya sesuai ketentuan yang ditetapkan,” jelas Aziz Hamzah.

Aziz Hamzah merincikan IKA Faultas yang sudah mendaftarkan kandidat sebagai calon ketua umum adalah: Amal Hasan Se, M.Si dari IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ikafensy), T Marzuki dari IKA Fakultas Teknik, Drs. Aziz Hamzah M. Humdari IKA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA FKIP), Dr. Ns. Aiyub, M.Sc dari IKA Fakultas Keperawatan, Trivia Murtina Lubis dari IKA Fakultas Kedokteran Hewan, Rianjuanda, S.Kel, M.Si dari IKA Fakultas Kelautan dan Perikanan, drg Muhammad Jufri Aziz dari IKA Fakultas Kedokteran Gigi (IKAGI), Dr. dr.Nasrul Musadir dari IKA Fakultas Kedokteran, serta satu calon lagi dari IKA Fakultas Pertanian.

Baca Juga: Forum IKA Fakultas USK Akan Gelar Mubeslub Ini Jadwal dan Syaratnya

Aziz Hamzah mengapresiasi antusiasme para alumni menuju pelaksanaan Mubeslub IKA USK. Ia berharap Mubeslub dapat melahirkan IKA USK yang representatif sesuai dengan regulasi, terutama  Peraturan Presiden Nomor 38 tahun 2022 mengenai penetapan Universitas Syiah Kuala sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum yang mengelola bidang akademik dan non akademik secara otonom.

“Lahirnya PP No.38/2022 itu juga berimplikasi kepada organisasi alumni, sehingga Forum IKA Fakultas se-USK harus menyesuikan diri, terutama terkait AD/ART IKA USK, makanya Mubeslub ini digelar sebagai bentuk tanggung jawab alumni terhadap perubahan ke arah yang lebih baik,” tegas Aziz Hamzah[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI