26 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Senator Aceh Fadhil Rahmi Minta BSI Benahi Kualitas Layanan di Aceh

JAKARTA | ACEHINFO– Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, meminta jajaran Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk membenahi kualitas layanan di Aceh.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini saat bertemu dengan sosok M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia dan M. arif Rosyid Hasan, Komisaris Independen BSI di Jakarta, 10 Desember lalu.

“Dalam pertemuan ini, kita banyak membahas soal pelayanan BSI di Aceh. Keluhan-keluhan masyarakat kita sampaikan,” kata Syech Fadhil kepada wartawan, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurutnya, pelayanan BSI mempengaruhi sambutan masyarakat terhadap qanun LKS.

“Jangan sampai pelayanan yang jelek, tapi qanun yang disalahkan,” ujar mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ini lagi.

Terkait dengan harapan tadi, TGB mengatakan BSI siap support SDM Aceh untuk percepatan dan penyerpurnaan implementasi qanun LKS. Salah satunya dengan membantu penyelenggaraan sertifikasi Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Selain itu, Syech Fadhil juga meminta para petinggi BSI untuk hadir ke Aceh.

“Info terakhir, pada pekan depan, akan hadir Wakomut, Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah,” kata senator yang dikenal dekat dengan kalangan dayah di Aceh ini lagi.

Kata dia, kehadiran pimpinan pusat BSI ke Aceh ini untuk melihat langsung kondisi terkini Aceh pasca qanun LKS dan perkembangan pelayanan BSI di Aceh serta bertemu dengan para stake holder seperti gubernur, Wali Nanggroe, para ulama, praktisi ekonomi, akademisi tokoh masyarakat dan launching sertifikasi muamalah maliyah dan penandatanganan MoU dengan mitra strategis.

“Mudah-mudahan ini juga berimbas dengan semakin baiknya pelayanan BSI di Aceh,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah