28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Senator Aceh Fadhil Rahmi Silaturahmi dengan Kakanwil Kemenag Aceh

BANDA ACEH | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, bersilaturahmi dengan Kakanwil baru Kemenag Aceh, Azhari, Kamis 25 Mei 2023.

Kedatangan Syech Fadhil disambut langsung oleh Azhari dan jajaran di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis 25 Mei 2023, pukul 12.15 WIB.

“Kedatangan saya ke sini, untuk bersilaturahmi dengan Kakanwil dan jajaran Kemenag Aceh. Pasca pelantikan beliau, ini kunjungan pertama. Saya ucapkan selamat, dan semoga mampu memberikan yang terbaik bagi Aceh,” kata Syech Fadhil.

“Saya ini juga pernah menjadi bagian keluarga besar Kemenag Aceh,” ujar senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik asal Aceh ini lagi.

Syech Fadhil memang pernah terdaftar sebagai penyuluh di Kemenag Bireuen. Setelah dua tahun mengabdi sebagai ASN Kemenag, Syech Fadhil mundur dari status ASN dan lebih memilih berkarier menjadi asisten Ombudsman hingga akhirnya juga berhenti dan mendaftar sebagai Senator Aceh di Pileg 2019 serta terpilih.

“Pak Kanwil langsung dihadapkan dengan menyukseskan tugas pokok Kemenag, yaitu pelaksanaan haji 2023 yang ramah lansia,” ujar anggota Komite III DPD RI yang salah satu mitranya adalah Kemenag RI ini lagi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari, mengaku sangat berterimakasih atas kedatangan Syech Fadhil dan rombongan.

“Ya. Fokus kita saat ini adalah menyukseskan ibadah haji 2023. Taglinenya itu haji ramah lansia. Kita coba berikan yang terbaik,” kata Azhari.

“Petugas siaga untuk memberikan yang terbaik.”

saat pelaksanaan ibadah haji para jemaah juga diharapkan dapat saling membantu, mengingat tahun ini juga banyak jemaah haji lanjut usia.

“Wabil khusus jamaah haji kita tahun ini, sebagian jemaah haji merupakan lansia yang membutuhkan bantuan dan keringanan tangan dari yang lebih muda. Sejatinya sebagai jemaah haji dituntut untuk memiliki sikap peduli,” ujar Azhari.

Selain itu, Azhari juga mendoakan jamaah semoga menjadi haji yang mabrur, sehat dan juga berkah.

Baik Syech Fadhil dan Kakanwil juga menyempatkan diri untuk salat dzuhur berjamaah di masjid dalam komplek asrama haji Banda Aceh bersama para jamaah kloter 3.

Keduanya menyapa jamaah usai salat dan kemudian berpisah untuk melanjutkan aktivitas masing-masing. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS