27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Senyum Sumringah Napi Lapas Langsa Saat Kedatangan Politisi Partai Gerindra

LANGSA | ACEH INFO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan (Dapil) 7, Edy Asaruddin, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Langsa, Jumat, 11 Februari 2023.

Setibanya di Lapas, Edy Asaruddin disambut petugas Lapas dan narapidana atau warga binaan. Terlihat senang dan senyum sumringah dari wajah warga binaan saat mengetahui kedatangan seorang wakil rakyat.

Kunjungan yang dilakukan ke Lapas Langsa itu dalam rangka silaturahmi dan makan bareng bersama warga binaan. Namun, karena waktu salah jumat telah tiba dan ada beberapa agenda lainnya sehingga hal itu tidak terwujud dan 400 nasi kotak dan 10 kardus air mineral yang sudah disiapkan hanya dibagikan kepada penghuni Lapas.

“Keinginan saya ke Lapas ingin makan bareng bersama mereka. Tetapi karena waktu dan ada agenda lain maka hal itu tertunda,” sebut Edo sapaan akrab Edy Asaruddin.

Senyum Sumringah Napi Lapas Langsa Saat Kedatangan Politisi Partai Gerindra
Anggota dpr aceh, edy asaruddin memberikan nasi kotak kepada napi lapas langsa. Foto: untuk acehinfo. Id.

Pada kesempatan itu, Politisi Partai Gerindra ini berjanji akan memberikan bantuan melalui pokok pikiran (Pokir) miliknya.

“Kipas angin akan saya bantu dua unit setiap kamar sel tahanan. Kemudian untuk kanopi masjid dalam Lapas akan kita bangun, ambal serta jam digital untuk mengetahui waktu melaksanakan salat juga akan kita berikan,” sebut Edy Asaruddin dihadapan para warga binaan.

Edo berharap kepada semua warga binaan, setelah bebas nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Jadi jangan diulangi lagi perbuatan – perbuatan yang tidak baik.

Dirinya juga merasa bersyukur bisa mengunjungi dan bertatap muka dengan para Napi. Karena, sebagai anggota DPRA, dirinya wajib untuk melihat penghuni LP yang sedang menjalani hukuman.

“Saya wajib melihat bapak-bapak, adik – adik yang sedang menjalani hukuman di sini. Itu bagian dari kepedulian kita semua. Jika ada yang bilang, untuk saat ini anggota DPRA belum ada yang datang mengunjungi Lapas, mungkin dikarenakan mereka punya kesibukan lain. Jadi bukan mereka tidak peduli, mungkin sedang berkunjung ke daerah lain,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Edy Asaruddin memberitahukan kepada para Napi bahwa dirinya melaksanakan tugas sebagai anggota DPRA Antar Waktu (AW), baru sekitar dua bulan, menggantikan almarhum Jauhari Amin.

“Saya mohon doa dan dukungan dari warga binaan Lapas Langsa agar kiranya dirinta tetap dalam keadaan sehat serta diberikan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat,” ungkap Edo.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Langsa, Irwansyah Putra, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR Aceh, Edy Asaruddin bersama rombongan yang telah mengunjungi Lapas.

Menurut Roy panggilan akrab Irwansyah Putra, 30 tahun dirinya bertugas di Lapas Kelas II B Langsa ini belum pernah ada anggota DPR yang mengunjungi para narapidana.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak beserta rombongan, karena selama saya bertugas di sini belum ada anggota DPRA yang datang berkunjung kemari untuk melihat para napi,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS