30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Seorang Jemaah Haji Kota Langsa Gagal Pulang Karena Sakit

LANGSA | ACEH INFO – Sebanyak 170 jemaah haji Kota Langsa telah tiba, pada Jumat, 7 Juli 2023, sekitar pukul 01.00 WIB. Namun, seorang jemaah masih tertahan di Mekah karena dalam keadaan sakit.

Plt Sekda Kota Langsa, Muhammad Darfian, saat menyambut kedatangan jemaah haji di Lapangan Merdeka, mengucapkan syukur alhamdulillah karena para jemaah haji sudah sampai di Kota Langsa dengan selamat walau ada keterlambatan dari waktu yang telah ditentukan.

Ia mengakui, mepulangan para jemaah haji tahun ini memang ada kendala, yakni pesawat terbang mengalami delay dari Arab Saudi dan setelah dari Banda Aceh menuju Kota Langsa juga mengalami kendala di jalan.

Hal ini, katanya, membuat penyambutan yang awalnya kita rencanakan sore hari harus dua kali dilakukan pengunduran waktu

“Sesuai undangan, awalnya pukul 15.00 WIB, kemudian diundur pukul 21.30 WIB dan akhirnya penyambutan dilaksanakan pukul 01.00 WIB dini hari,” ujarnya.

“Selamat kembali di Kota Langsa dan berkumpul bersama keluarga. Semoga para jemaah menjadi haji yang mabrur dan keteladan mereka dapat terbagi kepada masyarakat Kota Langsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Langsa, Muhammad Daud, menyampaikan bahwa dari 171 jemaah haji, hanya 170 yang bisa kembali ke Kota Langsa, karena satu orang harus tinggal di Arab Saudi dalam kondisi sakit bernama Bernaddin Hasibuan, warga Gang Seni, Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama.

Daud merincikan, dari 170 jemaah haji yang seharusnya pulang ke Kota Langsa, 15 jemaah turun langsung di Banda Aceh karena dijemput keluarganya, 151 orang menggunakan mobil bus dan empat orang harus dibawa menggunakan mobil ambulan karena sakit.

“Empat jemaah yang menggunakan ambulan adalah Yazali (68), Sri Hayuni (57),
Samiani (73) dan Juariyah (78),” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS