27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Serahkan SK untuk Ketua DPD I Pinter Aceh, Ini Harapan Hj Rizayati

BANDA ACEH I ACEH INFO – Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter), Hj Rizayati SH MM, menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Aceh, Sayed Fairuz Syah, di kantor DPD setempat, Senin (18/10/2021).

Penyerahan SK dan Bendera Partai Indonesia Terang serta berbagai atribut partai itu, dalam rangka Konsolidasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pinter dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua Umum I DPP Partai Indonesia Terang, Dr.Drs.Sayid Fadhil,SH.M.Hum, Wakil Ketua umum II, Oscar Dani Susanto, Ketua DPP H.Mabruri, Wakil Sekretaris Jenderal I, Erwin Rizkian, Korwil (Koordinator) I, Muhammad Nizal Fakri, Ketua Badan Pemenangan (Bapilu) Muhamad Idris, Ketua Bidang Pemberdayan Perempuan dan UMKM, Sri Wardaningsih.

Selain berdialog interaktif dengan para pengurus DPD I dan perwakilan DPD II Se- Provinsi Aceh, Presiden Partai Hj Rizayati juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan alat kelengkapan Partai kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Aceh, Sayed Fairuz Syah, yang didampingi Sekretaris DPD I, Azhari SE dan Ervan Setiawan,ST (Bendahara) di kantor DPD, Kompleks Jeumpeut Residen, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh.

Mengawali orasi politiknya, tokoh perempuan asal Bireuen, Aceh ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa oleh pengurus partai politik yang dideklarasikan pada 1 September 2020 yang lalu itu.

Dalam orasi politiknya, Prsiden Pinter mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Aceh, untuk bersama-sama membesarkan partai politik yang berslogankan “Terang pangan, Terang sandang, dan Terang papannya,” tersebut.

“Saya berharap, seluruh kader partai harus fokus dan solid untuk membesarkan Partai Indonesia Terang. Semua kader harus mmampu meyakinkan diri dan masyarakat bahwa kita bisa.

“Kita (Partai Indonesia Terang-red) memiliki program-program dan kerja nyata demi kesejahteraan bersama. Tentu saja semua itu melalui sistem yang telah disiapkan oleh DPP Pinter,” kata Hj Rizayati.

Ditegaskannya, kepada semua kader partai untuk membangun politik yang bersih, jujur dan bermartabat.

Ketua Umum DPP atau Presiden Partai Indonesia Terang juga mengingatkan seluruh pengurus harus rajin turun ke desa-desa untuk menyampaikan dan memastikan program-program yang telah diberikan berjalan dengan baik sehingga berdampak langsung kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPP H.Mabruri memaparkan secara gamblang tentang sejarah berdirinya Partai Indonesia Terang. Diceritakan bahwa berdirinya Partai Indonesia Terang berawal dari seorang tokoh perempuan asal Bireuen, Aceh yang sedang berkeliling Indonesia untuk melaksanakan program pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS), program rutilahu, sumur bor, pertanian, dan UMKM.

Setelah berkeliling seluruh pelosok Nusantara, Ibu Hj.Rizayati mendapat banyak masukan dari masyarakat akar rumput mendorong agar aspirasinya tertampung melalui sebuah lembaga yang kemudian turut membuat kebijakan demi perubahan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BANDA ACEH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI