28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Serap Aspirasi, Anggota DPR RI Irmawan Bertemu Geuchik dan Masyarakat Abdya

ABDYA | ACEH INFO – Anggota DPR RI, H Irmawan
melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dan penyerapan aspirasi terhadap masyarakat.

Untuk menyerap aspirasi itu, Irmawan, bertemu geuchik, ulama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Selasa, 8 Agustus 2023, di Kiniyo Coffe, Susoh, Abdya.

“Saya duduk di Komisi V DPR RI, informasi terkait pembangunan infrstruktur di gampong sangat penting menjadi bahan untuk disampaikan dan diusulan kepada Kementerian yang bersangkutan,” kata Irmawan.

Irmawan menjelaskan, sebelumnya ia juga sudah memperjuangkan pembangunan jalan dua jalur di Abdya, dan yang tertunda juga akan diusulkan kembali pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk Abdya sudah disuarakan, termasuk pembangunan pelabuhan, jalan dan insfrastruktur lainnya, sehingga orang balai sudah turun untuk melihat kondisi yang diusul tersebut,” ujar Gus Ir, sapaan Irmawan.

Namun, lanjut Irmawan, yang paling penting sebelum program pembangunan dijalankan tidak berbenturan dengan provinsi dan kabupaten.

“APBN hanya diperuntukan untuk pembangunan yang menjadi tanggungjawab pusat,” jelas Irmawan.

Dalam dialog itu, masing-masing perwakilan masyarakat menyampaikan berbagai informasi, keluhan dan harapan kepada anggota DPR RI Irmawan agar membantu pembangunan di Kabupaten Aceh Barat Daya

Pada kesempatan itu, masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada Irmawan karena dalam beberapa rapat dengar pendapat dengan kementerian PUPR, Perkim, dan Menteri Perdesaan telah menyebut nama-nama gampong yang ada di Abdya untuk memperjuangkan pembangunannya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS