26.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Serap Aspirasi, Munandar : Masyarakat Keluhkan Mahalnya Harga Bahan Pokok

LANGSA | ACEH INFO – Sekretaris MPW Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS) Kota Langsa, Munandar, melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kecamatan Langsa Barat, Minggu, 20 Agustus 2023.

Dalam pertemuan itu, Munandar mendengar berbagai keluh kesah tentang berbagai kesulitan yang dihadapi oleh mereka saat ini.

Kata Munandar, salah satu yang dikeluhkan masyarakat saat ini adalah mahalnya harga bahan pokok dan dampak ini juga dirasakan oleh pedagang yang menyebabkan daya beli masyarakat berkurang signifikan.

Munanda menjelaskan, keluhan juga disampaikan oleh salah seorang pedagang usaha ayam potong di wilayah Langsa Barat, karena menurunnya daya beli masyarakat sejak dua bulan terakhir.

“Kondisi ini juga dirasakan oleh pedagang sayur keliling area komplek perumahan mengalami kesulitan ekonomi,” sebut Munandar, kepada acehinfo.id, Senin, 21 Agustus 2023.

Munandar yang juga Owner dari Krav Coffee merasakan dampak dari keadaan saat ini. Namun menurutnya, jika kita semua hanya bisa mengeluh dan mengkritik sepihak kepadapemangku kepentingan maka tidak menyelesaikan persoalan.

Oleh karenanya, ia memiliki gagasan yang telah didiskusikan dengan masyarakat Langsa Barat, dimana dalam menyelesaikan persoalan ini, kita semua harus berusaha menjadi produsen paling kecil dalam roda perekonomian keluarga.

“Masyarakat harus membuat tanaman hidroponik di rumah masing-masing dengan modal yang minim, tetapi mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga,” sebut Munandar yang sekaligus sebagai Bacaleg DPRK Langsa Dapil Langsa Barat.

Lanjut Munandar, naiknya harga bahan pokok salah satunya disebabkan karena masyarakat bergantung sepenuhnya terhadap produsen, apabila kita mampu mengimbangi kebutuhan dan menjadi produsen sayur, cabai, dan barang rumah tangga lainnya maka kita berhasil melalui dampak resesi yang terjadi tahun ini.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI