30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Seribu Guru Alquran di Pase Kembali Dilatih Tahsin Bersanad

LHOKSEUMAWE | ACEHINFO – Sebanyak seribu guru Alquran di Aceh Utara dan Lhokseumawe atau Pase kembali mengikuti pelatihan Training Of Trainer (TOT) tahsin akbar bersanad. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 4 gelombang.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (Ikat) Aceh bekerjasama dengan Ikat Aceh Utara dan Ikat Lhokseumawe. Kegiatan yang disponsori oleh Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil ini berlangsung di Aula Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, lantai 1, Sabtu 6 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Senator Aceh HM Fadhil Rahmi Lc MAg, Pj Walikota Lhokseumawe, A Hanan, Kepala Dinas Syariat Islam Lhokseumawe, pejabat Pemkab Aceh Utara, Ketua Ikat Aceh Utara serta Ketua Ikat Lhokseumawe, MPU Lhokseumawe, Ermiadi selaku tokoh muda Lhokseumawe serta para undangan lainnya.

Pj Walikota Lhokseumawe, A Hanan, dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pengurus Ikat yang dinilai konsisten dalam menyebar syiar Islam di Aceh.

Hal ini, katanya, perlu mendapat dukungan semua lapisan masyarakat di Aceh.

“Saya mengikuti kiprah Ikat ini sejak lama. Saya juga bagian dari keluarga besar Ikat Aceh. Anak saya yang Perempuan juga sedang menuntut ilmu di Al Azhar Mesir,” kata A Hanan.

“Saya berharap Syech Fadhil dapat membantu Ikat Aceh untuk membuat kegiatan kegiatan seperti ini kedepannya,” kata A Hanan.

Sementara itu, Syech Fadhil dalam sambutannya, berharap para guru Alquran ini dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Apalagi, kata dia, kegiatan ini dibimbing langsung oleh pengajar-pengajar terbaik lulusan timur tengah yang bersanad.

“Mereka lulusan terbaik dari Al Azhar Mesir yang bersanad,” kata senator muda yang dikenal dekat dengan para ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Sebelumnya, pada Subuh Sabtu 6 Januari 2024, Syech Fadhil juga ditampuk sebagai penceramah pada kegiatan Gerakan Pemuda Shubuh (GPS) Pekan ke-352 bertempat di Masjid Agung Islamic Centre, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini dihadiri ratusan jamaah dari Lhokseumawe dan Aceh Utara. Usai subuh, kegiatan dilanjutkan dengan ngopi bersama.

Sedangkan untuk pelatihan tahsin sendiri, sebelumnya juga berlangsung di Bireuen. Sebanyak 1000 guru Alquran mengikuti pelatihan TOT tahsin akbar hasil Kerjasama Ikat Bireuen dengan IAI Almuslim dan juga disponsori Syech Fadhil.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS