28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Setelah Sawang, Giliran Kecamatan Nisam Aceh Utara Dilanda Banjir

LHOKSUKON | ACEH INFO – Sebanyak sembilan gampong dalam Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara dilanda banjir. Air sungai meluap sekitar pukul 18.00 WIB pada Rabu, 23 Maret 2022.

Banjir diakibatkan oleh hujan deras dan angin kencang yang melanda kabupaten Aceh Utara sehingga mengakibatkan aliran sungai Krueng Nisam atau Krueng Keude Amplah meluap. Air mulai melewati badan jalan dan memasuki permukiman warga di sejumlah gampong.

Beberapa desa yang terdampak banjir antara lain Gampong Meunasah Meucat, Teungoh, Cot Leupe, Blang Dalam Geunting, Ulee Blang, Panton, Alue Bili, Binjee dan Meunasah Krueng. Semua desa tersebut terletak dalam kecamatan Nisam.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Aceh Utara, Mulyadi menyampaikan, dari laporan terakhir yang diterima pihaknya kondisi air sungai masih meluap.

“Upaya yang kita lakukan, kita sudah menerjunkan Tim BPBD yang bertugas terus memantau lokasi banjir, kita juga meminta melalui Muspika dan Perangkat Gampong setempat dapat melapor secara kontinyu perkembangan di lokasi banjir,” tulis Mulyadi melalui pesan WhatsApp.

Sampai berita ini diturunkan belum ada warga yang mengungsi namun sejak sore hari warga sudah siaga mengantispiasi bertambahnya luapan air sungai ke pemukiman.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS