29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Shin Tae Yong Minta Timnas U-19 Tak Puasa

DAEGU|ACEHINFO-Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong meminta kepada para pemainnya yang Muslim untuk tidak menjalani ibadah puasa Ramadan saat uji coba di Korea Selatan. Timnas U-19 melakoni pemusatan latihan di Korsel sejak awal Maret, dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” kata Shin Tae Yong, seperti dikutip dari laman PSSI, Minggu (3/4).

Selama TC di Korea Selatan para pemain juga akan menjalani laga uji coba. Karenanya agar uji tanding berjalan dengan lancar dan tanpa ada masalah, Shin meminta para pemainnya untuk tidak berpuasa saat Timnas U-19 melakoni uji coba demi mendapatkan hasil maksimal.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Meski secara langsung menyatakan hal tersebut, Shin Tae Yong menyerahkan kebijaksanaan para pemain terkait imbauannya itu.

Meski dimbau tak pausa, sejumlah pemain timnas U-19 juga tetap menjalankan puasa. Seperti Arsa Ahmad dan kawan-kawan yang terlihat sedang menyantap makanan sahur pertama, yang suasannya diunggah di akun Instagram PSSI.

“Sobat Garuda yang menjalankan puasa, sudah sahur belum?” tulis keterangan video PSSI itu.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kimcheon pada Selasa (5/4), Pohang pada Rabu (6/4), dan menghadapi Daegu FC pada Kamis (7/4). Seluruh uji coba itu akan digelar di Daegu.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tiga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Akan tetapi, belum ada hasil positif yang didapat setelah kalah dalam tiga uji coba tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI