27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Silaturahmi di Pesisir Timur, Syech Fadhil Diminta Warga Maju di Pilkada Aceh 2024

LHOKSEUMAWE | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, atau akrab disapa Syech Fadhil, kembali menggelar silaturahmi dengan Masyarakat di pesisir timur Aceh, selama tiga pekan terakhir. Hal ini dilakukan Syech Fadhil untuk mempererat silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga di daerah setempat.

Silaturahmi ini berlangsung dengan beragam kalangan. Baik tokoh masyarakat, pimpinan partai politik hingga para eks kombatan GAM.

Yang menarik, dalam kunjungan selama sepekan terakhir, sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) itu disambut warga dengan sapaan ‘pak Wagub.’

“Kami doakan Syech Fadhil jadi pemimpin Aceh kedepan,” kata Teungku Mahmuddin, salah seorang tokoh Masyarakat di Aceh Utara.

Menurutnya, apa yang disampaikan tersebut bukanlah tanpa alasan.

“Saya sempat menonton video, UAS minta Syech Fadhil maju ke legislative Aceh. Namun saya lihat ustadz Fadhil masih ragu. Makanya, kami akan mendorong agar harapan UAS tersebut bisa menjadi kenyataan.”

“Minimal jadi Wagub Aceh,” katanya lagi.

Di pertemuan di tempat lainnya, kecamatan Samudera Aceh Utara, Syech Fadhil juga didoakan hal yang sama dalam pertemuan dengan belasan tokoh masyarakat dan pimpinan dayah di salah satu Warkop di daerah setempat, Minggu 6 Agustus 2023.

“Wagub Aceh, Insya Allah jadi,” kata Teungku Halim dalam pertemuan tersebut.

“Saat ini yang kami punya adalah doa. Syech Fadhil kami anggap salah satu tokoh Aceh yang memiliki karakter kuat dan memberi sentuhan nyata selama menjadi wakil Aceh di Seunayan. Kami doakan terpilih untuk DPD RI di 2024 dan kemudian mempersiapkan diri untuk pilkada Aceh pada tahap selanjutnya,” ujar sosok tersebut yang kemudian diaminkan oleh seluruh tokoh yang hadir.

Terkait hal ini, Syech Fadhil menyatakan belum memiliki target untuk mencalonkan diri di pilkada Aceh 2024 nanti.

“Jujur, saya belum memikirkan sejauh itu. Target saya saat ini adalah bekerja nyata untuk amanah yang sedang berjalan dan juga sedang berusaha untuk kembali terpilih sebagai DPD RI di 2024 mendatang,” kata senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik di Aceh ini.

“Doakan saya diberi kesehatan dan dapat menunaikan amanah ini sebaik mungkin. Bagi saya, apapun hasil di 2024 nanti, adalah yang terbaik Allah Swt berikan kepada saya,” ujar senator yang kini memiliki puluhan anak asuh di seluruh Aceh.

Sebagaimana yang perlu diketahui, Syech Fadhil dan rombongan memulai silaturahmi dengan warga sekitar 3 pekan lalu di pesisir timur Aceh. Senator yang identic dengan peci Alam Peudeung ini juga bersilaturahmi dengan warga di Peunaron Aceh Timur, Gayo Lues hingga Aceh Tenggara.

Kemudian juga dilanjutkan dengan silaturahmi dengan warga di Sabang serta warga Simpang Mulia di Kecamatan Juli pada Jumat lalu.

Pada Sabtu 5 Agustus 2023 kemarin, Syech Fadhil dan rombongan juga bersilaturahmi dengan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Adepsi) di Kecamatan Mutiara Timur, kabupaten Pidie.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS