29.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Simulasi Integritas Data, 15 Persen Bantuan BMA Intervensi Kemiskinan Ekstrem Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Baitul Mal Aceh (BMA) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh, Kamis, 21 September 2023.

Kehadiran tim dari BMA disambut di Ruang Rapat UPTD Statistik Diskominsa. Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi terkait aplikasi DataWarga dan integrasi data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, dilakukan simulasi integrasi data antara data kemiskinan ekstrem 2022 dengan data mustahik yang dibantu BMA tahun 2022.

Hasil dari simulasi tersebut terdapat 15 persen data BMA beririsan dengan data P3KE. Artinya, penyaluran zakat oleh BMA ikut mengintervensi kemiskinan ekstrem di Aceh.

Anggota Badan BMA, Khairina, ST, menyampaikan rasa kagumnya dengan simulasi aplikasi tersebut.

“Alhamdulillah, aplikasi ini sangat bagus. Jika semua stakeholder ikut berkontribusi dalam integrasi data, pasti akan luar biasa,” ungkapnya.

Khairina juga berharap aplikasi ini bisa segera selesai. “Harapannya pemerintah Aceh, bisa memberikan dukungan yang maksimal, sehingga aplikasi ini bisa segera dimanfaatkan untuk pengurangan angka kemiskinan di Aceh,” tambahnya.

Lanjutnya, aplikasi itu dalam tahap penyempurnaan dan diharapkan kepada semua instansi ikut berkontribusi dalam integrasi data.

Aplikasi ini sangat penting untuk mendukung program pengentasan kemiskinan Pemerintah Aceh. Dan mengajak semua instansi terkait untuk dapat lebih aktif berkontribusi dalam integrasi data, instansi terkait yang memiliki data P3KE.

“Dengan adanya integrasi data ini, diharapkan penyaluran bantuan dari berbagai pihak, termasuk zakat, bisa lebih tepat sasaran dan efektif dalam mengintervensi kemiskinan ekstrem di Aceh,” harapnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS