28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Agusni AH: Empat Elemen Penting dalam Pemilu

KARANG BARU | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Aplikasi Sirekap, di Halaman Kantor Camat Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Sabtu, 23 Desember 2023.

Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH mengatakan, sedikitnya ada empat elemen penting dalam penyelenggaraan Pemilu yakni, adanya pemilih, pemerintah, peserta dan penyelenggara.

“Ke empat instrumen ini saling berhubungan satu sama lainnya dengan semangat dan komitmen bersama, sehingga pelaksanaan dan hasil Pemilu nantinya dapat dipercaya publik,” ujar Agusni, saat membuka Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Aplikasi Sirekap.

Agusni mengharapkan, kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam semua proses dan tahapan Pemilu 2024 akan menjadi lebih baik sedianya memberi dampak posisitif bagi kemaslahatan bangsa dan negara ini.

Dalam kegiatan simulasi tersebut turut hadir Ketua Divisi Datin KIP Aceh, H Iskandar dan Ketua Divisi Parmas KIP Aceh Hendra Darmawan serta Sekretaris KIP Aceh Tamiang Achmad Yuhardha dan Wakil Direktir Intelkam Polda Aceh, AKBP Giyarto.

Kemudian, para pimpinan partai lolitik, segenap unsur Forkopimda serta Panwaslih dan Ketua PPK Kota Kualasimpang bersama anggota lainnya dengan melibatkan para anggota PPS Kampung Sriwijaya yang langsung terlibat sebagai petugas KPPS.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS