28.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Singo Edan Berbagi Angka 1-1 Lawan Persiraja

BANDA ACEH | ACEH INFO – Persiraja Banda Aceh hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan klub papan atas Arema FC, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis, 10 Februari 2022. Dalam laga ini, Persiraja turut memainkan Paulo Henrique yang sudah lama absen lantaran cedera.

Permainan dua tim dari kasta berbeda ini berlangsung keras. Beberapa pemain bahkan terpaksa diganjar kartu kuning di awal-awal laga. Pemain Persiraja bahkan mendapat tiga kartu kuning untuk upaya meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 tersebut. Andika Kurniawan, misalnya. Pemain sayap bertahan Persiraja ini malah mendapat kartu kuning di menit ke 2.

Selanjutnya Khairil Anwar juga mendapat kartu kuning di menit 34 dan Yasani Yusri di menit 35.

Di sisi lain, pola permainan Persiraja turut membuat pemain Arema FC, Renshi Yamaguchi, diganjar kartu kuning pada menit 42.

Tim Lantak Laju pada awalnya berhasil unggul di babak pertama melalui tendangan bebas Leo Lelis di menit ke 44. Pemain bertahan Persiraja itu berhasil membukukan gol lewat tendangan indahnya yang menukik ke sudut kanan gawang lawan. Skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema FC yang tidak mendapat dukungan dari pelatih Eduardo Almeida tersebut membuat gebrakan di babak kedua. Beberapa pemain diganti, seperti Ryan Kurnia dan Ridwan Tawainella. Ridwan Kurnia yang bermain di lini depan diganti oleh Hamzah Titofani menit ke 46. Sementara Ridwan yang bermain di barisan pertahanan Arema, diganti oleh Muhammad Rafli pada menit yang sama.

Arema FC yang tertinggal 0-1 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat kotak pinalti di menit 48. Carlos Fortes yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola dengan baik setelah mengecoh Aji Bayu Putra. Skor berubah 1-1.

Gol tersebut membangkitkan motivasi pemain Arema FC untuk menekan pertahanan Persiraja. Beberapa kali pemain Arema mencoba mendobrak pertahanan Persiraja, tetapi gagal.

Sergio Alexandre kemudian mencoba mengubah pola permainan Persiraja dengan membongkar beberapa pemain. Dia memasukkan Eriyanto di sayap kanan untuk mengganti Yasvani Yusri. Selain itu, Sergio Alexandre juga menarik Khairil Anwar dan memasukkan Rizky Yusuf Nasution di barisan tengah. Pada menit 69, Persiraja kembali mengganti beberapa pemain. Arya Gerryan Senyiur Lawolo diganti oleh Vivi Asrizal, dan Ridha Umami menggantikan Alvin Nasution.

Ridha Umami yang berpostur kecil tersebut langsung membuat perubahan dalam permainan Persiraja. Apalagi setelah Sergio Alexandre kembali memasukkan Paulo Henrique menggantikan Akhirul Waldan di menit 76.

Aksi individu Ridha Umami beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Arema. Dia bahkan sempat beberapa kali dilanggar Fabiano Beltrame. Pemain Persiraja juga beberapa kali mendapat kesempatan untuk menambah gol di laga tersebut. Namun, dua tendangan bebas dan satu umpan terobosan tidak mampu dimanfaatkan dengan baik untuk mengubah skor. Hingga peluit panjang ditiup wasit, Arema FC dan Persiraja hanya mampu mengoleksi masing-masing satu gol.

Hasil imbang 1-1 ini tidak mengubah posisi Persiraja sebagai juru kunci di klasemen Liga 1 2021/2022. Hingga saat ini, Persiraja baru mengoleksi 12 poin dari total 24 pertandingan. Sementara nasib berbeda justru dialami Arema FC. Singo Edan berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan torehan poin 49.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS