26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Soal Otsus, Syech Fadhil: Ini Harus Jadi Perjuangan Bersama untuk Aceh

LHOKSEUMAWE | ACEHINFO– Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, mengapresiasi statemen para Capres dan Cawapres RI saat berkampaye di Aceh yang berkomitmen untuk memperpanjang dana Otsus milik Aceh yang bakal habis di 2027 nanti.

“Pertama, kita apresiasi komitmen dari para Capres dan Cawapres ini. Walaupun ini baru sebatas janji kampanye, tapi harus dikawal hingga terealisasi nantinya,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini di sela sela acara dengan wartawan di Krueng Mane.

“Kedua, Otsus itu harus menjadi isu perjuangan bersama. Kita telah lihat, bagaimana daya tawar Aceh yang begitu lemah ketika isu tentang ke-Aceh-an diperjuangkan sendiri-sendiri.”

“Kita boleh berbeda-beda di Aceh, baik beda partai maupun beda pilihan dalam hal dukungan. Tapi ketika mewakili Aceh di Senayan, kita wajib bersatu untuk berjuang bersama-sama hingga akhirnya semua kewenangan Aceh terwujud. Baik yang sudah ditetapkan dalam UUPA maupun sebatas janji kampanye,” ujar Syech Fadhil lagi.

Syech Fadhil mengaku selama sepekan terakhir turun ke pelosok-pelosok di pesisir timur Aceh.

“Banyak harapan masyarakat yang disampaikan, baik soal haji, pendidikan serta sejumlah kewenangan lainnya. Ini semua bukan sesuatu yang bisa dicapai apabila perjuangan ini masih dilakukan secara individu,” kata senator yang dikenal dekat dengan para ulama kharismatik Aceh ini lagi.

“Kalau kita (Aceh-red) kompak, maka semua yang harusnya tuntas pasca damai, bisa terealisasi. Namun yang terbaik sekarang sebaliknya,” ujar Syech Fadhil.

Syech Fadhil mengajak semua lapisan masyarakat di Aceh untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Termasuk soal Otsus tadi. Ini harus jadi perjuangan bersama,” kata sahabat UAS di Aceh ini lagi. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI