27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Soal Pengerukan Pelabuhan Kuala Langsa, Said Mahdum Minta Dukungan Pj Gubernur Aceh

LANGSA | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki beserta rombongan mengunjungi Pelabuhan Kuala Langsa dan Tower Manggrove, Sabtu, 22 Oktober 2022 sore.

Setibanya di Pelabuhan Kuala Langsa, Pj Gubernur disambut oleh Setibanya di Kuala Langsa, Pj Gubernur Aceh disambut Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Plt Sekda, Muhammad Darfian, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi dan pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur mendengarkan penjelasan dari Pj Wali Kota Langsa serta pihak Pelindo terkait rencana pengkatifan kembali Pelabuhan Kuala Langsa.

Pj Wali Kota Langsa, menyampaikan mohon dukungan dari Pj Gubernur untuk pengerukan alur Pelabuhan Kuala. Saat ini, sudah ada kegiatan ekspor cangkang sawit, tetapi ada sedikit kendala yakni kapal tongkang berhenti di tengah laut dan tidak bisa merapat ke dermaga karena dangkal.

Kondisi ini membuat pengusaha harus mengeluarkan biaya yang tinggi, karena cangkang kelapa sawit harus dibawa menggunakan kapal berukuran kecil dari dermaga hingga ke tengah laut dan setelah itu baru dibongkar ke kapal tongkang.

Selain itu, sudah ada eksportir yang berencana melakukan ekspor komoditas ikan melalui Pelabuhan Kuala Langsa. Namun, terkendala dengan alur dermaga yang dangkal.

“Sudah ada beberapa eksportir yang siap melakukan kegiatan ekspor di Pelabuhan Kuala Langsa. saya berharap dukungan Pak Gubernur agar kegiatan eskpor dan impor di pelabuhan ini bisa kembali normal seperti sebelumnya,” harap Said Mahdum.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI