27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Sopir Truk Sampaikan Keluhan Solar Langka Setiap Akhir Pekan di Aceh Besar Kepada Syech Fadhil

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sejumlah sopir truk yang tergabung dalam Komunitas Driver Truk Aceh (KDTA) menggeluh kelangkaan BBM Subsidi jenis solar setiap akhir pekan di Banda Aceh dan Aceh Besar. Hal ini membuat mereka kesulitan untuk bekerja.

Hal ini diungkapkan para sopir truk ini saat silaturahmi dengan Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, di Aduen Kupi, Sabtu malam, usai tarawih, 1 April 2023.

“Kalau kami tidak mendapatkan solar pada Jumat, maka Sabtu dan Minggu, tidak dapat bekerja sama sekali,” ujar Dani, salah seorang sopir truk di sana.

“Rata-rata SPBU seperti itu. Asal udah Sabtu dan Minggu, solar langka,” kata Dani lagi.

“Kami berharap aspirasi ini didengar oleh pemimpin Aceh saat ini. Kami berharap Syech Fadhil mau menjadi penyambung lidah kami kepada pemerintah,” ujar sopir lainnya.

Terkait hal ini, Senator Aceh yang akrab dipanggil Syech Fadhil ini, mengaku akan menindaklanjuti informasi tersebut dan meneruskan kepada pihak terkait.

“Jika kasus seperti ini terus terjadi, maka sangat kita sayangkan kondisi para sopir di Aceh yang bekerja hari ke hari demi memenuhi tuntutan hidup. Sehari tak bekerja, maka persoalannya adalah kebutuhan dapur di rumah,” ujarnya.

“Semoga persoalan ini segera ditanggapi dengan serius,” katanya lagi.

Dari silaturahmi ini, para sopir mengaku akan mengupdate setiap informasi yang berkembang di lapangan kepada Syech Fadhil.

Mereka mengaku mudah berkomunikasi dengan Syech Fadhil karena sosok itu dianggap peka terhadap suara masyarakat dari akar rumput.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS