29.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

SSB Elang Biru Juara Grup A Piala Soeratin Aceh U13

ACEH BESAR | ACEH INFO – SSB Elang Biru PSBL Langsa berhasil menjuarai Grup A Piala Soeratin Aceh U13 tahun 2023, setelah mengalahkan SSB Barona Jaya Banda Aceh dengan skor 2-1, Rabu, 29 November 2023, di Stadion Karya Utama Aceh Besar.

Pertandingan yang dipimpin wasit M Yasir dari PSSI Aceh berjalan seru dan menarik. SSB Elang Biru unggul lebih dahulu pada menit ke 21 berkat tendangan jarak jauh dari Kaizan yang mampu mengecoh penjaga gawang SSB Barona Jaya.

Namun, diakhir babak pertama SSB Barona Jaya berhasil menyamakan kedudukan melaui eksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalti Elang Biru, yang mmemaksa penjaga gawang Elang Biru M Giflan harus memungut bola dari dalam gawangnya, dan kedudukan 1 – 1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak ke dua pertandingan yang dimainkan 2 x 25 menit ini, kembali pada SSB Elang Biru berhasil membobol gawan Barona Jaya yang dikawal oleh Ferdiansyah, berkat tendangan keras yang dilesatkan oleh Striker Elang Biru T Ifqak Alfiansyah dan skor menjadi 2 – 1 untuk keunggulan SSB Elang Biru Langsa.

Menjelang menit menit akhir pertandingan , insiden pelanggaran terjadi saat pemain Elang Biru Muhammad Furqan menghadang laju bola di kaki pemain Barona Jaya, Javier Rakha. Hal ini membuat pemain Barona Jaya terjatuh dan cidera serta harus dilarikan ke rumah sakit.

Ssb Elang Biru Juara Grup A Piala Soeratin Aceh U13
Manager tim ssb elang biru, herita juwinda, foto bersama pemain.

Meski pemain Elang Biru dinilai tak sengaja mencederai, namun wasit M Yasir mengeluarkan kartu merah dan mengusir pemain Elang Biru tersebut. Keputusan itu mendapat prot dari pelatih Elang Biru, Zainon, meski kemudian menerima keputusan itu.

Pada sisa waktu pertandingan, Elang Biru dengan 10 pemain menerima beberapa kali tekanan ke lini pertahanan, dan tim Barona Jaya mampu membuat beberapa peluang, namun hingga pluit akhir berbunyi, skor tetap bertahan 2- 1 untuk SSB Elang Biru.

Dengan hasil itu maka Elang Biru menjadi Juara Grup A dan Barona Jaya sebagai Runner Up. Kedua tim melaju ke babak semi final dan menunggu lawan dari hasil pertandingan Grup B yang digelar hari ini, Kamis, 30 November 2023.

Manager Tim SSB Elang Biru, Herita Juwinda yang akrab disapa Mami Juwi, menyampaikan sangat terharu atas perjuangan anak anak yang tiada kenal lelah dan bersyukur atas kemenangan ini. Serta, menyampaikan rasa simpati dan empati atas insiden dalam pertandingan yang kabarnya membuat salah satu pemain Barona Jaya mengalami patah tulang.

“Kita semua tahu bahwa anak anak ini pemain muda, yang bermain tanpa niat buruk, namun dalam olahraga sepakbola berbenturan merupakan hal yang selalu dapat terjadi, semoga anak kita dari Barona Jaya dapat segera sembuh dan kembali dapat berlatih dan bermain sepak bola,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS