26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Staf Ahli Kota Sabang Kerap Cari Memek di Simeulue

SABANG | ACEH INFO – Staf Ahli Wali Kota Sabang, Yusra, kerap disuguhkan memek ketika bertandang ke Simeulue. Dia pun selalu mencari memek setiba di daerah kepulauan tersebut. “Kadang sampai nambah dua kali,” seloroh Yusra, Sabtu, 15 Januari 2022.

Pengakuan tersebut disampaikan Yusra ketika membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus Himpunan Masyarakat Simeulue (HIMAS) Banda Aceh di Kawasan Iboih, Sabang. Raker tersebut berlangsung dua hari hingga Senin, 16 Januari 2022.

Dia mengaku senang begitu mendengar warga Simeulue menggelar Raker di Sabang. “Dari pulau ke pulau. Kita sama-sama anak pulau,” kata Yusra.

Staf Ahli Kota Sabang Kerap Cari Memek di Simeulue
Warga Himpunan Masyarakat Simeulue (HIMAS) Banda Aceh menggelar rapat kerja di Sabang, Sabtu, 15 Januari 2022. Foto: Istimewa

Memek menjadi menu makanan yang kian populer saat ini. Makanan tersebut berasal dari Simeuleu yang bahan pokoknya dari beras gonseng dicampur santan dan pisang. Makanan ringan tersebut merupakan salah satu kuliner andalan Simeulue untuk menyambut tamu saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Yusra berharap agar anggota Himas Banda Aceh yang ada di Sabang, turut membantu pemerintah setempat untuk memajukan kota tersebut. Dia bahkan menyebut Ketua Umum Himas pernah menjadi Kadis Kesehatan di Sabang.

Di sisi lain, Ketua Umum Himas, Hj Suwarni, mengharapkan pemerintah Sabang dapat mendukung warga Simeulue yang berdomisili di daerah wisata ini. Menurutnya warga Simeulue di Sabang merupakan bagian dari Himas Banda Aceh. “Maka dilihat ya pak,” ujarnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI