26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Suzuya Banda Aceh Terbakar, Api Diduga Berasal dari Gudang Sepatu

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kebakaran besar menghanguskan gedung Suzuya Mall Banda Aceh pada Senin, 4 April 2022 siang. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek yang ada di gudang sepatu dan baju.

“Sumber api diduga berasal dari ruang dress store,” kata salah satu karyawan Suzuya Mall di lokasi kebakaran.

Menurut karyawan tersebut, sebelum insiden itu listrik sempat padam di lokasi. Kemudian ketika arus listrik dihidupkan, sempat terjadi korslet dan kemudian memicu api.

Hingga berita ini dipublish, api masih membakar gedung Suzuya Mall yang berada di ruas jalan Teuku Umar, Banda Aceh tersebut. Dari keterangan pihak terkait, lebih dari 10 unit armada Pemadam Kebakaran dikerahkan ke lokasi. Petugas juga mengirimkan masing-masing satu unit water canon dari Polresta dan DLHK Banda Aceh.

“Hingga saat ini kobaran api masih membesar,” ungkap wartawan acehinfo.id Teuku Aufaq yang melaporkan langsung dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, Gedung Suzuya Mall yang berada di bilangan jalan Teuku Umar, Banda Aceh, terbakar pada Senin, 4 April 2022 siang. Asap hitam mengepul dari atas gedung Suzuya.

“Baru saja terjadi, semua pengunjung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri,” kata salah satu saksi mata yang merekam gambar di lokasi kejadian tersebut.

Dia mengatakan kondisi di lokasi masih terlihat panik. Beberapa unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Kabar terbakarnya gedung Suzuya tersebut dibenarkan oleh Septiyan, salah satu pekerja Pizza Hut yang membuka gerai di gedung itu. “Iya benar,” kata Septiyan ketika dikonfirmasi acehinfo.id.

Baca juga: Asap Mengepul di Atas Gedung, Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar?

Namun dia mengaku saat kejadian tidak berada di lokasi. “Belum masuk shift, tapi informasi dari rekan-rekan, benar. Tidak tahu juga apa ada korban atau tidak,” kata Septiyan lagi.

Hingga saat ini, acehinfo.id masih mencari keterangan resmi dari petugas yang berwenang, termasuk penyebab kebakaran dan dampak dari musibah di awal Ramadhan tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI