28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syahrul dan Cut Linda, Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Utara 2022 

LHOKSUKON I ACEH INFO – Syahrul Ramadhan dan Cut Linda Salsabila, terpilih sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Utara tahun 2022.

Keduanya langsung dinobatkan sebagai Agam dan Inong Duta Wisata oleh Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib pada malam penobatan Agam Inong, di Hotel Lido Graha, Sabtu 21 Mei 2022 malam.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Dinas Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara.

Pasangan Syahrul dan Cut Linda berhasil menyingkirkan 20 pasangan Agam dan Inong lainnya.

Tahapan audisi dimulai pada 18 Maret 2022, dilakukan pengujian dengan metode wawancara untuk menguji bakat dan kemampuan berkomunikasi calon Duta Wisata tersebut.

Setelah rangkaian seleksi, terpilih 20 Agam dan Inong. Lalu pemenang dipilih masing-masing satu orang Agam dan Inong sebagai Duta Wisata Aceh Utara tahun 2022.

Bupati Aceh Utara yang diwakili Plt Sekda Dayan Albar menyampaikan, malam puncak acara untuk menentukan siapa Duta Pariwisata atau Agam Inong Aceh Utara tahun 2022, selanjutnya yang terpilih akan mewakili Aceh Utara berjuang di tingkat provinsi untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menaruh perhatian khusus untuk suksesnya kegiatan rutin yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak kita yang memiliki bakat dan kemampuan berprestasi di bidang pariwisata, ke depan Agam Inong harus mampu berkontribusi diberbagai destinasi wisata dan kebudayaan Aceh Utara. Ini momen sangat tepat untuk mempromosikan potensi wisata,” ungkapnya.

Dayan mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian destinasi wisata, ini merupakan tugas dan peran Agam Inong dalam mempromosikan potensi yang kita miliki.

“Wawasan Agam Inong sangat menentukan dalam menyampaikan budaya masyarakat Aceh Utara ke tingkat Nasional, destinasi wisata dan kuliner khas Aceh yang begitu lezat,” lanjutnya.

Plt Sekretaris Daerah itu juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kepada DPRA agar memberikan perhatian yang lebih sehingga destinasi wisata dapat kita kembangkan dan promosikan ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kami atas nama Pemkab Aceh Utara, apresiasi kepada Dinas terkait dan kepada masyarakat yang telah memberikan izin kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Terpilih sebagai Agam Syahrul Ramadhan, sementara Inong Aceh Utara terpilih Cut Linda Salsabila.

Turut hadir Plt Sekda, para Kadis, perwakilan Kapolres, Anggota DPRA Tantawi, Ketua Dharma Wanita, Kabag Humas, Sekretaris Dinas Pemuda dan Pariwisata Aceh Utara.

 

spot_img
Kontributor :Amrizal Abe

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS