27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Bantu Bocah Bocor Jantung Asal Cot Batee Bireuen

JAKARTA I ACEH INFO – Senator asal Aceh atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, kembali membantu pasien asal Aceh yang sedang berobat di Jakarta.

Pasien yang menderita bocor jantung tersebut bernama Nesi Arianti (14), warga Dusun Uteun Seutuy, Desa Cot Batee Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Penyerahan bantuan berupa sejumah uang, diwakili oleh staf Syech Fadhil, Muhammad Syuhada, di Jakarta, Senin (28/2/2022).

“Kebetulan Syech Fadhil sapaan akrab HM Fadhil Rahmi, sedang berada di Aceh dalam rangka tugas. Jadi beliau meminta saya untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga pasien. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban keluarga Nesi Arianti selama operasi jantung di Jakarta,” kata Syuhada.

Syech Fadhil berpesan agar keluarga tetap optimis akan kesembuhan ananda Nesi. Beliau berpesan agar keluarga tidak putus-putusnya berdoa kepada Allah SWT, karena disanalah penyembuh segala penyakit yang sebenarnya.

Proses penyerahan bantuan sendiri diterima oleh ibunda dari Nesi Arianti. Nesi merupakan anak dari pasangan bapak Zulkifli dan ibu Nurmiati.

Keluarga kurang mampu ini sudah lama membawa Nesi berobat ke berbagai tempat di Aceh. Terakhir Nesi dirawat di Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Dari Rumah Sakit Adam Malik, pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Jakarta pada 28 Januari 2022. Posisi pasien saat ini sedang menunggu jadwal operasi.

Keluarga pasien sendiri baru tiba di Jakarta pada Kamis pekan lalu. Bantuan yang diberikan Syech Fadhil sendiri lebih kepada keperluan sehari-hari selama proses menunggu jadwal operasi.

“Mari sama-sama kita membantu Nesi Arianti dan keluarga, agar bisa meringankan keluarga kurang mampu ini selama berada di Jakarta, dan kita doakan Nesi segera sembuh,” pungkas Muhammad Syuhada.

PENULIS : FERIZAL HASAN

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS