28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Jadi Calon DPD yang Daftar Pertama ke KIP Aceh

BANDA ACEH | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA atau akrab disapa Syech Fadhil, menjadi calon pertama yang mendaftar ke KIP Aceh, Senin 1 Mei 2023.

Sebagaimana yang perlu diketahui, hasil verifikasi faktual tahap II untuk bakal calon DPD RI menetapkan 33 calon untuk Aceh. Sedangkan pendaftaran calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dibuka sejak 1 hingga 14 Mei 2023 nanti.

Syech Fadhil dan tim mengenakan peci alam peudeung saat mendatangi kantor KIP Aceh pada pukul 15.00 WIB, Senin 1 Mei 2023.

Kedatangan Syech Fadhil dan rombongan disambut oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi, serta anggota Munawarsyah.

Munawarsyah, dalam keterangan ke media, mengatakan Syech Fadhil merupakan calon DPD RI asal Aceh yang pertama daftar ke KIP Aceh.

“Nanti setelah ini, kita akan verifikasi berkas antara yang diantar dengan yang diupload di Silon,” kata Munawarsyah.

Sementara itu, Syech Fadhil dalam sesi temu pers mengatakan pendaftaran sebagai calon DPD RI untuk periode ke 2 merupakan komitmennya memperjuangkan aspirasi Aceh melalui jalur perseorangan.

Sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini mengaku sengaja datang yang pertama ke KIP Aceh untuk mempercepat proses tahapan yang sedang berlangsung.

“Sehingga energi-pun bisa tercurahkan untuk kegiatan lainnya,” kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil sendiri selama ini dikenal sebagai salah seorang senator yang vocal bersuara tentang Aceh di Senayan.

Senator yang memiliki puluhan anak asuh di seluruh Aceh ini juga dinyatakan lolos dengan dukungan suara terbanyak diverifikasi faktual tahap pertama.

Alumni Al Azhar Kairo Mesir ini juga memperoleh penghargaan sebagai politisi peduli pendidikan di pedalaman Aceh dari media Serambi Indonesia.

“Mohon dukungan dari semua masyarakat Aceh,” kata Syech Fadhil.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS