27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Kembali Serahkan Beasiswa untuk Ratusan Siswa di Pedalaman Aceh Timur

PEUNARON | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc M.Ag, atau akrab disapa Syech Fadhil, kembali menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk ratusan siswa di pedalaman Aceh Timur, Kamis 19 Oktober 2023.

Kali ini, penyerahan beasiswa berlangsung di lapangan futsal Desa Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Beasiswa PIP usulan Syech Fadhil yang diserahkan di Peunaron ini diperuntukan kepada 500-san siswa SD, SMP, serta SMA dan kuliah dari daerah setempat.

Penyerahan secara simbolis beasiswa PIP ini turut dihadiri para tokoh masyarakat di Peunaron, kepala sekolah, guru, orangtua serta siswa penerima beasiswa.

Syech Fadhil, dalam sambutannya, mengatakan beasiswa PIP merupakan program dari Kemendikbud RI.

“Sedangkan saya hanya meneruskan usulan dari para guru dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah usulan tersebut diterima. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bertahan untuk tahun-tahun kedepan,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini lagi.

“Mohon beasiswa ini dimanfaatkan benar-benar untuk kepentingan pendidikan para siswa serta tidak digunakan untuk hal lain,” kata senator yang dekat dengan para ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Menurut Syech Fadhil, beasiswa PIP usulannya tersebut berasal dari seluruh kabupaten kota di Aceh dan benar-benar diperuntukan untuk siswa yang membutuhkan serta yatim piatu.

“Mungkin ini, salah satu ikhtiar saya dalam membantu pendidikan di Aceh. Karena, salah satu cara memperbaiki Aceh, dengan pendidikan,” ujar Syech Fadhil.

Sementara itu, Direktur Sahara Aceh Timur, Muhammad Syuhada S.IP M.IP, dalam sambutannya mengatakan para penerima beasiswa di Aceh Timur, khususnya Peunaron, adalah siswa SD, SMP, SMP serta mahasiswa perguruan tinggi, yang memang membutuhkan.

“Terimakasih kepada Syech Fadhil yang telah memperjuangkan beasiswa ini di Kemendikbud sehingga membantu ratusan siswa di pedalaman Aceh Timur,” katanya.

“Ini sangat membantu siswa untuk menempuh pendidikan di tengah-tengah keterbatasan,” kata Syuhada.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu 18 Oktober 2023, Syech Fadhil menyerahkan beasiswa PIP kepada para siswa dari berbagai tingkatan di Peureulak, Aceh Timur. Beberapa bulan sebelumnya, beasiswa serupa juga diserahkan kepada sejumlah dayah dan sekolah di kabupaten Aceh Besar.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS