29.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Lepas 100 Anak Yatim Piatu ‘Wisata Bahagia’ ke Lhokseumawe

BIREUEN | ACEHINFO – Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil melepas keberangkatan 100 anak yatim piatu di Bireuen untuk ‘wisata bahagia’ ke Waterboom Lhokseumawe, Kamis 28 September 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw serta digagas oleh Rumah Quran Khadijah serta Sahabat Rakyat Aceh (Sahara) Bireuen. Di kedua lembaga ini, Syech Fadhil bertindak sebagai pembina.

Syech Fadhil, dalam sambutan pelepasannya, mengatakan bahagia melihat antusias para yatim piatu tersebut untuk wisata edukasi ke Lhokseumawe.

“Semoga anak anak ini bisa bahagia dan saling memperkuat silaturahmi sesama,” ujarnya.

Dirinya juga berharap peserta untuk belajar dari apa yang dilihat serta apa yang dirasakan selama perjalanan.

“Minimal belajar apa yang dilihat, seperti kota-kota yang dilalui. Kebersamaan dan ukhuwah juga harus dikedepankan,” kata Syech Fadhil.

Sementara itu, pimpinan Rumah Quran Khadijah, Teungku Helmi Agani, menambahkan bahwa 100 anak yatim yang diajak berwisata bahagia berasal dari berbagai tempat di Lhokseumawe.

“Intinya, kita ingin membuat mereka tersenyum di hari kelahiran Rasulullah Saw,” ujar dia.

Menurutnya, para peserta ini turut didampingi oleh para guru, orangtua atau wali santri serta juga anggota Sahara Bireuen selama kegiatan.

Direktur Sahara Bireuen Yusriadi A. Muthalib, mengaku turut bahagia melihat keceriaan anak yatim tersebut.

“Ini kegiatan yang positif. Saya terharu bisa menjadi bagian dari kegiatan ini,” ujar sosok yang biasa disapa Pak Yos ini.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS