27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil : Percuma Hafal Alquran, Tapi…!

BIREUEN I ACEH INFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengunjungi Dayah Tahfidz Al-Arabiyah di Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadan yang dilakukan oleh senator muda tersebut selama sepekan terakhir.

Kedatangan Syech Fadhil dan tim disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Tahfidz Al-Arabiyah, Ustad Iskandar dan dewan pengajar setempat.

Dalam silaturahmi ini, pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini juga berkesempatan menguji hafalan sejumlah santri di dayah ini.

Rata-rata para santri ternyata memiliki bacaan yang bagus serta hafalan dari 3 hingga 10 juz.

Syech Fadhil mengaku terharu dengan semangat para santri dalam belajar menjadi hafidz dan hafidzah.

“Semoga para santri terus belajar dan menghafal Alquran. Sehingga kedepan akan lahir bayak penghafal Alquran di Aceh,” kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil juga berharap para penghafal itu mampu menerapkan nilai nilai Alquran dalam kehidupan sehari hari.

“Percuma menghafal Alquran, tapi dalam kehidupan sehari hari masih jauh dari dinilai nilai Islam. Jadi tak sekedar dihafal tapi juga diamalkan seluruh isi dan kandungan dalam Alquran,” pinta Senator muda ini lagi.

Sementara itu, Ustad Iskandar mengatakan, dirinya sangat terharu atas kedatangan Syech Fadhil ke pesantren miliknya tersebut.

Dirinya berharap kedatangan Syech Fadhil mampu meningkatkan motivasi santri dalam belajar. Apalagi, kata Ustad Iskandar, Syech Fadhil selain Senator juga mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.

Sehari sebelumnya atau Selasa 19 April 2022, Syech Fadhil dan rombongan juga menghadiri pembukaan perlombaan antar TPA di Leubu Masjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

SUMBER : RILIS 

 

 

 

 

 

Kontributor :Rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI