28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Siap Maju Cawalkot Banda Aceh Jalur Independen

BANDA ACEH | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, mengatakan dirinya siap maju sebagai calon walikota Banda Aceh melalui jalur independent pada Pilkada 2024 mendatang. Keputusan ini diperolehnya usai menerima masukan dari tim dan tokoh masyarakat di Aceh.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini kepada awak media di sela-sela aktivitasnya, Senin malam, 29 April 2024.

“Ke Banda Aceh 1, insya Allah. Kemungkinan [jalur-red] independent,” ujar Syech Fadhil.

Menurutnya, keputusan ke Pilkada Banda Aceh, dan bukan pilkada Aceh, merupakan hasil istikharah dirinya pasca Pileg 2024 yang lalu.

“Jadi tim saat ini sedang mengumpulkan KTP. Kalau ada warga Banda Aceh yang mendukung dan mau KTP-nya dijadikan dukungan, dapat mengirim ke saya atau tim.”

“Berbagai persiapan juga terus kita lakukan sambil melihat perkembangan politik terbaru,” ujar senator yang memiliki puluhan anak asuh di Aceh ini dan finish di urutan ke 5 pada Pileg 2024 lalu.

Syech Fadhil berharap keputusan tersebut dapat diterima oleh timnya yang berada di luar Banda Aceh.

“Kepada tim di luar Banda Aceh, saya berharap tetap solid. Insya Allah untuk pilkada Aceh, kita juga berpartisipasi, walaupun mungkin bukan sebagai peserta. Politik dinamis, siapa yang kita dukung untuk pilkada Aceh, masih ada waktu untuk menimbang. Yang jelas, mereka yang kita dukung adalah sosok terbaik untuk agama dan Aceh,” ujar Syech Fadhil lagi.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS