31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil Silaturahmi ke Kanwil Kemenag Aceh, Ini yang Dibahas

BANDA ACEH | ACEHINFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, bertandang ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh, Rabu 27 Desember 2023, pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Syech Fadhil disambut langsung oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari, serta beberapa jajaran setempat. Kedatangan senator muda perwakilan Aceh ini dalam rangka silaturahmi.

Sedangkan pertemuan berlangsung di ruang kerja Kakanwil Kemenag Aceh. Pertemuan berlangsung dengan santai dan penuh canda.

Menurut Syech Fadhil, kedatangannya tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kebijakan Kakanwil Kemenag Aceh yang mengeluarkan surat ke Kakanmenag kabupaten kota di Aceh terkait pendataan ulang penempatan kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lulusan 2022 lalu.

“Kedatangan saya sebetulnya dalam bentuk apresiasi sekaligus silaturahmi dengan jajaran di sini. Dimana, selama ini banyak guru P3K lulusan 2022 yang curhat mengenai kendala yang dihadapi. Salah satunya, jauh dari tempat tinggal dan jauh suami atau anak,” ujar Syech Fadhil.

“Bukan cuma satu dua orang, tapi banyak. Jadi kita coba sampaikan aspirasi para guru P3K ini ke pak Kakanwil. Alhamdulillah sudah ditampung,” ujar sahabat Ustadz Abdul Somad ini lagi.

“Mudah-mudahan ini bisa melepas segala keluh kesah serta problem yang dialami selama ini lagi. Dengan demikian juga bisa mengoptimalkan kinerja di lapangan untuk mencerdaskan anak-anak Aceh,” ujarnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari, mengatakan surat ke Kakankemenag kabupaten kota soal pendistribusian penempatan guru P3K di bawah Kemenag merupakan hasil arahan dari Kemenag RI di Jakarta.

“Saya juga menerima laporan yang sama. Tapi karena penempatan sudah ada, ya tunggu persetujuan dari Kemenag RI. Saat sudah ada persetujuan, kita minta seluruh Kakanmenag kabupaten kota untuk menjalankannya,” ujar Azhari.

“Soal penetapan tadi, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. Salah satunya, harus ada jam mengajar dari madrasah yang dikehendaki serta persetujuan dari Kemenag kabupaten yang dituju.”

Sebagai contoh, kata Azhari, ada PPPK yang ditempatkan di Singkil, tapi sebelumnya ia mengabdi di Aceh Besar.

“Sedangkan PPPK Kemenag Aceh formasi tahun 2022, 2.944 orang,” kata Azhari lagi.

Azhari sendiri juga mengapresiasi langkah Syech Fadhil yang langsung mencapaikan curhat para guru P3K tersebut kepada dirinya. Hal ini dinilai langkah positif dalam membangun Aceh secara bersama-sama.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI