25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Syech Fadhil Surati BPH Migas Minta Penambahan BBM Subsidi Untuk Aceh

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh,  HM Fadhil Rahmi atau dikenal dengan panggilan akrab Syech Fadhil, resmi menyurati BPH Migas untuk meminta tambahan kuota BBM subsidi untuk Aceh.

Anggota DPR RI asal Aceh, Syech Fadhil mengatakan, surat tersebut sudah dikirim pada Rabu, 11 Januari 2023. Hal tersebut dilakukan berdasarkan aspirasi dari masyarakat dan pengamatan langsung di lapangan.

“Dengan kelangkaan BBM subsidi yang mengakibatkan antrian panjang setiap hariannya, maka sesuai dengan kewenangannya, kami meminta BPH Migas untuk mengkaji dan  menambah kuota jenis BBM tertentu (JBT) bersubsidi solar dan pertalite untuk wilayah Aceh,” ujar Syech Fadhil, Kamis, 13 Januari 2023.

Syech Fadhil menambahkan, dengan adanya surat resmi itu, maka dirinya berharap agar BPH Migas dapat menindaklanjuti harapan masyarakat tersebut.

Sebelumnya Syech Fadhil juga meminta pemerintah pusat untuk memberi perhatian khusus kepada Aceh, terkait kelangkaan BBM subsidi di Aceh, yang menyebabkan antrian panjang di sejumlah daerah.

“Kondisi ini terjadi hingga awal Januari 2023 dan belum ada solusi kongkrit dari pemerintah. Aceh itu penghasil Migas, tapi antrian BBM subsidi dimana-mana,” tuturnya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI