28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

TA Khalid Bagikan Alsintan Untuk Petani Aceh Utara

ACEH UTARA | ACEH INFO – Anggota DPRI RI Asal Aceh, TA Khalid, membagikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani  (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Aceh Utara.

Penyerahan Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Zainal Ardi, pengurus DPC partai Gerindra Aceh Utara, mewakili TA Khalid kepada Poktan dan Gapoktan, serta disaksikan oleh Mahyar Qudri A.Md Pengurus Barang dan Aset Dinas Pertanian dan Pangan setempat.

Anggota Komisi IV DPR RI  TA Khalid ketika dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, bantuan yang diserahkan itu berupa traktor roda empat merk Harfia HTR 445,  traktor roda dua Rotary merk Yanmar YZC, Hand Sprayer digital, Pompa Air 6 inc merk Niagara dan kendaraan roda tiga.

“Semuanya telah diserahkan,” ujar TA Khalid.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Utara Erwandi mengatakan, para penerima manfaat bantuan Alsintan, untuk dapat memanfaatkan sesuai dengan peruntukkanya, dijaga, dirawat, sehingga setiap unit barang tetap awet.

“Digunakan dalam rangka percepatan olah tanah demi peningkatan produksi yang seyogianya nanti pendapatan petani juga akan meningkat,” kata Erwandi

Tambahnya, membangun sektor pertanian di Kabupaten Aceh Utara tidak bisa dilakukan secara parsial, butuh dukungan berbagai pihak, butuh dukungan pusat, butuh dukungan provinsi, butuh dukungan investor dan butuh dukungan secara politis.

“Harapan kami masyarakat Kabupaten Aceh Utara kedepan bisa lebih membangun eksistensi lagi di bidang petanian,” tutur Erwandi.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS