26.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tabung Gas Meledak, Satu Unit Rumah Warga Gampong Tualang Teungoh Ludes Terbakar

LANGSA | ACEH INFO – Akibat tabung gas elpiji meledak, satu unit rumah milik, Saifudin(40), warga Dusun Tripida, Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, ludes terbakar, Kamis, 24 Agustus 2023.

Chairul adik kandung Saifudin, menceritakan, peristiwa kebakaran itu terjadi, sekitar pukul 18.35 WIB. Kebakaran rumah yang ditempati oleh empat keluarga dalam kosong dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Saat kebakaran abangnya sedang memotong rumput dibelakang rumah, istrinya sedang berjualan tempe di pajak Langsa, sedangkan ketiga anaknya juga tidak berada di rumah,” kata Chairul kepada acehinfo.id.

Chairul menjelaskan, kebakaran itu disebabkan meledaknya tabung gas elpiji yang saat itu sedang digunakan untuk memasak kedelai tempe.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh abangya yang sedang memotong rumput yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah.

“Ketika sedang memotong rumput, abangnya mendengar suara ledakan dan kemudian melihat rumahnya sudah terbakar. Api dengan cepat membakar seluruh seluruh bangunan yang berkontruksi dari kayu beserta isinya,” ujar Chairul.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB oleh petugas BPBD Kota Langsa dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS