28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tak ada Anggaran, Seleksi JPT di Kota Langsa Belum Bisa Dilaksanakan

LANGSA | ACEH INFO – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama untuk beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Langsa belum dapat dilaksanakan karena tidak adanya anggaran.

“Jika nantinya ada anggaran dialokasikan dalam APBK perubahan tahun 2023 baru akan kita laksanakan selesi JPT tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa, Dewi Nursanti, Selasa, 19 September 2023.

Dijelaskan Dewi, proses tahapan seleksi terbuka JPT memerlukan biaya untuk panitia dan prosesnya sangat panjang mulai dari pengumuman, rekomendasi Badan Kepegawaian Aceh (BKA), Badan Kepegwaian Negara (BKN) sampai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Dewi menyebutkan, saat ini ada delapan OPD yang berstatus pelaksana tugas (Plt) dan akan dilaksanakan seleksi JPT untuk didefinitifkan, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Sekretaris DPRK, Dinas Syariat Islam, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kemudian, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Pada bulan Oktober ada satu OPD yakni staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan akan pensiun,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS