26.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Tak Hadiri LKPJ, Anggota DPRA Fraksi Gerindra Kecewa Terhadap Pj Gubernur Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anggota DPRA Fraksi Gerindra, Edy Asaruddin kecewa terhadap Pj GubernurAceh, Achmad Marzuki karena tidak hadir pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Aceh Tahun Anggaran 2022, dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh), Rabu 5 April 2023, di Ruang Sidang Utama Gedung DPR Aceh.

Dalam sidang LKPJ itu Pj Gubernur Aceh tidak hadir karena dalam kondisi sakit sehingga diwakili oleh Sekda, Bustami Hamzah.

Tetapi, kenapa setiap ada rapat paripurna Pj Gubernur sering kali tidak hadir. Padahal, dalam rapat itu selalu membahas tentang perkembangan Aceh ke depan yang lebih baik lagi.

“Kami kecewa dengan sikap Pj Gubernur yang tidak menghargai lembaga legislatif,” kata Edo sapaan akrab Edy Asaruddin, kepada acehinfo.id, Jumat, 7 April 2023.

Edo menegaskan, Pj Gubernur sering kali tidak menghadiri rapat-rapat dengan DPR Aceh. Hal ini membuat hubungan antara eksekutif dengan legislatif menjadi tidak harmonis.

Ia berharap kepada Pj Gubernur untuk menghargai lembaga eksekutif yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Jangan sampai hubungan tidak harmonis antara DPR Aceh dengan Pemerintah Aceh terulang lagi seperti dahulu,” ujarnya.

Sambung Edo, meskipun LKPJ itu pada prinsipnya diterima. Tetapi, Fraksi Gerindra akan terus mengawasi dan jika nantinya ditemukan penyimpangan-penyimpangan, maka akan kita evaluasi secara menyeluruh.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI