27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Taklukkan Setan Merah 4-0 Liverpool Melaju ke Puncak

JAKARTA I ACEH INFO – Liga Inggris atau Primer League memasuki pertandingan ke 30, yang mana pertandingan tersebut di gelar di Kandang Liverpool Anfield tadi malam, (20/4/2022).

Dalam laga tersebut Setan Merah (Manchester United) tak berdaya di hajar gol-gol dari Liverpool dengan hasil akhir 4-0 tanpa balas.

Menit 5 jalannya pertandingan, Liverpool berhasil merobek gawang Setan Merah melalui gol Luiz Diaz yang dioper oleh Shalah. Operan tersebut dimanfaatkan L Diaz untuk membobol gawang yang dijaga oleh De Gea tersebut.

Tuan rumah The Reds tamak menguasai permainan dari awal dimulainya pertandingan. Menurut statistik permainan Liverpool menguasai bola sebesar 71,8% dibanding dengan Manchester United yang hanya menguasai bola 28,2%.

Dalam laga yang bertajuk North West Derby atau Derbi Barat Laut, Liverpool kembali melakukan tembakan yang berbuat gol pada menit 22 melalui umpan Sadio Mane’ kepa Salah, umpan tersebut langsung diolah menjadi gol oleh Winger asal Mesir tersebut. 

Tidak ada serangan balasan dari klub asuhan Ralf Rangnick tersebut sampai babak pertama usai skor ditahan 2-0.

Memasuki babak kedua, permainan MU agak meningkat setelah Sancho masuk. Namun Liverpool pun semakin agresif dengan meningkat kecepatan bermainnya.

Selanjutnya serangan balik dibangun oleh Manchester United melalui Sancho dengan memberi umpan masuk dan dieksekusi oleh Rashford namun serangan tersebut berhasil dipatahkan oleh Alisson.

Ritme bermain Liverpool semakin meningkat dan MU kembali bobol melalui serangan yang dibangun L Diaz dan memberinya kepada Mane lalu tembakan berbuah gol pada menit 68. Hasil pun menjadi 3-0.

Tak cukup sampai disitu The Reds kembali membangun serangan melalui umpan terobosan Jota kepada Salah. Salah membuat sentuhan melambung yang berbuah gol ke gawang Setan Merah pada menit 85.

Pertandingan usai setelah peluit panjang di tiup oleh wasit dan pertandingan tersebut dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 4-0 tanpa balas.

Dengan kekalahan tersebut MU turun pada peringkat ke 6 klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Derbynya Liverpool menduduki puncak klasemen sementara saat ini.

Sementara itu seperti dilansir dari web resmi milik Manchester United. Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengatakan, timnya tidak cukup baik di babak pertama di Anfield, saat kalah 4-0 dari Liverpool pada Selasa malam.

“Sangat, sangat mengecewakan babak pertama. Gol yang kami kebobolan setelah enam menit bukanlah bagian dari rencana permainan. Menjadi setinggi itu dan membuka banyak ruang untuk salah satu kekuatan terbesar yang dimiliki tim Liverpool ini momen transisi itu konyol dan kami seharusnya tidak melakukan itu,” keluhnya.

PENULIS : MAULIDI ALFATA/DBS

Kontributor :Maulidi Alfata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI