27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tenggelam di Sungai Blang Minjei, Tiga Pelajar SD di Aceh Timur Meninggal

IDI RAYEUK | ACEH INFOilustrasi – Tiga pelajar SD, warga Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Gampong Blang Minjei, kecamatan setempat, Minggu, 16 April 2023, sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketiga pelajar yang meninggal itu yakni Maulida (13), Asmal Husnah (11) dan Risa Mahera (10),” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah melalui Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, Senin, 17 April 2023.

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal sekira pukul 16.00 WIB, Ibu korban, Khamzurni (41), warga Gampong Buket Teukuh, membawa anak-anaknya ke rumah saudaranya di Gampong Blang Minjei.

Setibanya di sana, Khamzurni pergi mencuci pakaian di Sungai Gampong Blang Minjei tersebut dan ketiga korban ikut dengan tujuan untuk mandi.

Kemudian setelah mencuci, ibu korban pergi menjemur pakaian ke rumah dan sekembalinya ke sungai tidak menemukan lagi anak-anak yang sedang mandi, hanya tinggal satu orang anaknya yang bungsu bernama Aisyah (8).

“Saat itu, ibu korban bertanya kepada Aisyah, kemana saudaranya dan dijawab kakak-kakaknya tenggelam dalam air sungai,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, mengetahui anak-anaknya bawa ke sungai sudah tenggelam, Khamzurni kemudian mengabari warga. Lalu, warga setempat langsung melakukan pencarian dan akhirnya sekira pukul 17.45 WIB warga menemukan anak-anak yang tenggelam tersebut dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Selanjutnya, ketiga anaknya tersebut dievakuasi oleh ke Rumah Sakit Graha Bunda. Namun sesampainya di sana, dokter menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Mngetahui ketiga anaknya meninggal dunia, keluarga pun langsung membawa pulang ke rumah untuk dikebumikan,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS